Selasa 26 May 2020 17:18 WIB

Fakta Ini yang Terjadi Hingga Ratusan Polisi Berjaga di Mapolres Wonogiri

Ratusan polisi berjaga di Mapolres Wonogiri. Ada apa?

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
 Polisi bersenjata lengkap menjaga Mako Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Polisi bersenjata lengkap menjaga Mako Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM - Ratusan polisi menjaga Mapolres Wonogiri sehari pasca libur Lebaran, Selasa (26/5/2020). Sebagian di antaranya bersenjata lengkap.

 

Para Bhayangkara tersebut ternyata tengah berlatih meningkatkan kemampuan anggota untuk antisipasi penyerangan terhadap Markas Komando (Mako). Latihan itu bertajuk Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako).

 

Latihan sistem pengamanan Mako yang dilaksanakan oleh Polres Wonogiri dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing diikuti seluruh personel dan Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri.

 

Menurut Kapolresi latihan pengamanan Mako bertujuan lebih meningkatkan kemampuan anggota untuk mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres Wonogiri.

 

"Dengan latihan ini anggota akan lebih cekatan dan lebih memahami siapa berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa. Kita latihkan agar anggota selalu siaga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar dia.

 

Latihan sispam Mako dimulai dengan pukulan lonceng yang dilakukan oleh petugas Propam dan SPKT sebagai tanda panggilan luar biasa. Begitu terdengar suara lonceng anggota langsung berkumpul untuk melakukan konsolidasi di depan Mako kemudian anggota bergerak menuju ke lokasi masing-masing yang telah ditentukan. Aria

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement