Selasa 26 May 2020 16:58 WIB

Persib Pertimbangkan Kumpulkan Pemainnya

Persib Bandung akan segera mengakhiri masa latihan mandirinya pada 29 Mei mendatang.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan segera mengakhiri masa latihan mandirinya pada 29 Mei mendatang. Program tersebut sudah berjalan sejak pertengahan Maret lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan pemainnya. Namun dia ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pemainnya terjamin saat kembali menggelar latihan.

Baca Juga

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut. Kemudian kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib.

Persib sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan tim sebelum kembali menggelar latihan. Dia menyebut harus ada aturan tegas agar pemainnya tidak terpapar virus corona lagi.

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain kesini tanpa memastikan aturan. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," katanya.

Persib telah membubarkan tim sejak pertengahan Maret lalu. Beberapa pemain lokal kembali ke kampung halamannya, sementara pemain asing hanya Nick Kuipers yang bertahan tinggal di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement