Selasa 26 May 2020 15:14 WIB

Sekolah Vokasi IPB University Undang Alumni Sukses

Kehadiran alumni untuk memberikan  wawasan dunia kerja kepada mahasiswa.

Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi, IPB University mengadakan webinar Communication Talks  yang bertajuk Dunia Kerja Komunikasi.
Foto: Dok IPB
Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi, IPB University mengadakan webinar Communication Talks yang bertajuk Dunia Kerja Komunikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Di era digital, perkembangan teknologi internet saat ini telah banyak membantu manusia dalam mendapatkan informasi dengan cepat. Internet memungkinkan penggunanya untuk saling berhubungan dan berbagi informasi tanpa harus bertatap muka secara langsung. Akhir-akhir ini hal tersebut telah dimanfaatkan oleh institusi dan perorangan untuk membuat suatu acara berupa seminar atau disebut webinar yang dapat memberikan wawasan baru.

Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi, IPB University mengadakan webinar Communication Talks  yang bertajuk Dunia Kerja Komunikasi, Kamis (21/5). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait perkembangan dunia kerja di bidang komunikasi digital yang didukung oleh teknologi yang semakin terbarui.

Webinar tersebut dimoderatori oleh Hudi Santoso, SSos, MP, dosen SV IPB. Panitia mengundang dua nara sumber,  yaitu Imam Sholehudin, SIkom (alumnus Komunikasi 44) yang saat ini menjadi Kepala newsroom IndonesiaUPdate.Id dan founder X-Javacom (Digital Branding Consultan) & Content Expert G-Communications;  serta La Ode Arman Latif, SIkom (alumni Komunikasi 37) yang saat ini menjadi Kasubbag Dokumentasi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Kedua nara  sumber memberikan materi terkait pekerjaan apa saja yang dapat dilakukan dan didapat oleh lulusan Program Studi Komunikasi serta membagikan pengalamannya mencari kerja setelah lulus dari IPB University.

“Setelah lulus kuliah harus siap untuk menerima setiap masalah yang akan diterima di dunia kerja. Tekuni dulu pekerjaannya agar semakin memperkuat kompetensi diri dan jangan memprioritaskan pendapatan terlebih dahulu. Prioritaskan keahlian dan pengalaman,” ujar Imam dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Peserta “Communication Talks” berjumlah sebanyak 100 orang pendaftar dalam webinar tersebut. Peserta tidak hanya dari mahasiswa Komunikasi IPB University saja, namun juga dari Universitas lain seperti UI, ITS, UIN Malang, Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, Universitas Adibuana Surabaya dan beberapa universitas lainnya. Terdapat pembagian tiga buku gratis untuk peserta yang memberikan pertanyaan kepada nara sumber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement