Selasa 26 May 2020 15:06 WIB

Matthew McConaughey Sumbang 110.000 Masker ke RS Pedesaan

Matthew McConaughey dan istrinya jadi figur publik yang aktif bantu krisis covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Matthew McConaughey jadi figur publik yang aktif bantu krisis covid-19 (Foto: aktor Matthew McConaughey)
Foto: Flick
Matthew McConaughey jadi figur publik yang aktif bantu krisis covid-19 (Foto: aktor Matthew McConaughey)

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Aktor Amerika Serikat (AS) Matthew McConaughey dan istrinya, Camila Alves McConaughey, menjadi figur publik yang turut membantu meringankan krisis pandemi COVID-19 yang menglobal. Keduanya  melakukan pengiriman khusus ke beberapa rumah sakit Texas.

Dilansir di laman People, Selasa (26/5), pasangan itu mengirim donasi sebanyak 110.000 masker ke rumah sakit Texas di daerah pedesaan sebelum akhir pekan lalu. Aktor berusia 50 tahun itu berbagi foto dirinya dan Camila di sebuah truk Lincoln. Dalam foto itu, tergambar dia dan istrinya yang berusia 38 tahun itu mengangkut kotak-kotak yang ditumpuk di dialam truk.

"Terima kasih kepada @lincoln, saya dan @camilamcconaughey akan membawanya ke rumah sakit pedesaan yang membutuhkan di seluruh Texas," tulis aktor itu dalam keterangannya.

Pasangan ini sebelumnya telah menyumbangkan 80.000 masker kepada para pekerja garis depan di Austin, Texas dan New Orleans, Louisiana. Camila mengatakan, dia dan Matt mendapatkan sekitar 80 ribu masker yang terdiri atas kombinasi masker bedah dan masker KN95 yang didistribusikan antara Austin dan New Orleans pada April lalu.

"Penting bagi kami untuk memastikan bahwa di sini di Austin, tidak hanya rumah sakit mendapatkannya, tetapi juga departemen kepolisian dan pemadam kebakaran juga. Pada saat ini, kita harus menemukan cara untuk membantu kedua belah pihak karena mereka  Semuanya ada di garis depan saat ini dan kami tidak dapat kehilangan satu pun dari mereka,” kata Camila saat itu kepada People.

Keduanya secara pribadi mengirimkan donasi itu di Austin, yang merupakan kota di mana mereka tinggal bersama ketiga putra mereka. Camila mengatakan, mereka melakukan pengiriman secara langsung karena dia ingin melakukan kontrol kualitas yang ada.

"Kami mengirimkan barang ke Departemen Kepolisian di Austin, dan kemudian Departemen Pemadam Kebakaran dan Departemen Sheriff juga. Kami memastikan daerah Austin tercakup dalam pengertian itu dan kemudian New Orleans akan mendapatkannya dalam beberapa hari saja," kata dia.

Tak hanya itu, pasangan ini terus berupaya membantu membuat krisis ini menjadi lebih ringan. Pada April lalu, keluarga McCounaughey  menyelenggarakan malam bingo virtual untuk sekelompok penghuni panti jompo. Hal itu memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui dokumentasi mengena interaksi yang menggemaskan menjadi viral.

"Komunitas ini berbagi dengan kami bahwa mereka memiliki semua penatua ini dan mereka tidak diizinkan keluar dari kamar mereka atau berinteraksi satu sama lain karena mereka berisiko sangat tinggi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement