Selasa 26 May 2020 14:28 WIB

Kamaru Usman Ejek McGregor

Usman yang dinilai gaya bertarungnya mirip dengan Khabib Nurmagomedov

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Usman kamaru
Foto: forbes
Usman kamaru

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, mengejek Conor McGregor dengan sebutan anak anjing jika berada dalam satu ring.

Usman yang dinilai gaya bertarungnya mirip dengan Khabib Nurmagomedov menyatakan niatnya untuk bertarung dengan petarung asal Irlandia itu. Petarung muslim UFC ini mengklaim akan menang mudah atas McGregor.

Usman sedianya akan bertarung dengan Jorge Masvidal. Namun manajer Usman, Ali Abdelaziz justru menawarkan Usman kepada McGregor. Setelah Abdelaziz member tawaran kepada McGregor, Usman dalam cuitannya di twiter pribadinya mengatakan McGregor tak memberikan banyak tantangan.

"Aku benar-benar tidak mengerti mengapa kalian semua menginginkan pria ini MATI !!! Saya akan bercinta dengannya di sana jika saya mau dan dia akan 'TIDAK MELAKUKAN' FOH," tulis Usman, dilansir dari mmanews, Selasa (26/5).

Meski demikian hingga kini belum jelas apakah pertarungan antara Usman dan McGregor akan menjadi kenyataan. Para penggerma bertanya-tanya siapa yang akan dilawan Usman pada pertarungan berikutnya.

Presiden UFC, Dana White mengatakan Masvidal kemungkinan tak akan melawan Usman seperti yang sudah direncanakan. White menyebut kemungkinan Colby Covington dapat menjadi lawan dari Usman. Kendati demikian, White belum mencoret rencana pertemuan antara Usman Vs Masvidal.

Jika McGregor menerima tantangan Usman, petarung asal Irlandia itu memiliki peluang meraih juara UFC ketiga kalinya. Dalam hal ini, Usman dinilai sebagai underdog jika melawan McGregor. Kendati demikian, itu bukan jaminan bagi McGregor mengalahkan Usman.

Itu jika mengacu kepada pertarungan antara McGregor melawan Khabib Nurmagomedov pada 2018 yang dimenangkan Khabib. McGregor tak berkutik dengan dominasi Khabib yang memiliki latar belakang gulat waktu itu. Maka dari itu, Usman juga bisa menang atas McGregor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement