Selasa 26 May 2020 14:20 WIB

Angel Gomes Sebut Tevez dan Ronaldo Sosok Idola

Semua pemain itu menginspirasi saat saya masih dalam masa pertumbuhan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain muda Manchester United Angel Gomes.
Foto: EPA
Pemain muda Manchester United Angel Gomes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Angel Gomes menyebut Carlos Tevez, Nani dan Cristiano Ronaldo sebagai idolanya, selama menjalani pembinaan di tim muda Manchester United.

Pemain gelandang itu mulai latihan bersama MU di usia 6 tahun. Ia kemudian menjalani debut di tim senior pada 2017 lalu.

Menurutnya, saat masih di tim remaja, Gomes mengaku Nani punya pengarus besar padanya. Bahkan, sejak usia delapan tahun, ia selalu menyaksikan pemain asal Portugal itu tampil. Apalagi, saat Nani masih aktif membela MU, ada pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

''Semua pemain itu menginspirasi saat saya masih dalam masa pertumbuhan,'' ungkap Gomes, dikutik dari Tribalfootball, Selasa (26/5).

Saat tiga tahun lalu menjalani debut, Gomes jadi debutan termuda dalam sejarah United sejak Duncan Edward pada 1953. Pemain kelahiran London itu masih berusia 16 tahun ketika Jose Mourinho memasukannya ke bench, dan menggantikan Wayne Rooney pada pertandingan terakhir musim 2016/17.

Ia menandatangani kontrak profesional pada Desember 2017. Namun, Gomez kesulitan mendapat tempat utama di skuat Mourinho. Sampai kemudian Ole Gunnar Solskjaer mengambil kursi pelatih dari Mourinho pada Desember 2018.

Solskjaer memang diketahui lebih mementingkan pemain muda dalam skuatnya. Maka kemudian munculnya talenta seperti Mason Greenwood, Brandon Williams dan Tahit Chong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement