Selasa 26 May 2020 09:25 WIB

Motorola Razr 5G Bakal Diluncurkan Tahun Ini

Tak hanya 5G, Motorola Razr juga didukung baterai lebih besar dan peningkatan kamera.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Versi baru lipat profil Motorola Razr dapat diluncurkan tahun ini (Foto: ilustrasi Motorola)
Foto: Reuters
Versi baru lipat profil Motorola Razr dapat diluncurkan tahun ini (Foto: ilustrasi Motorola)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Versi baru lipat profil Motorola Razr dapat diluncurkan tahun ini. Menurut laporan 9to5 Google, ponsel ini kemungkinan didukung oleh jaringan 5G, baterai lebih besar dan peningkatan kamera.

Ini bisa mengatasi beberapa kritikan terhadap model ponsel asli yang keluar pada Februari. Seperti yang dilansir dari The Verge, Selasa (26/5), Otoritas Android melaporkan, secara mengejutkan versi baru Razr ini mungkin telah diungkapkan oleh seorang eksekutif Lenovo, yang dimiliki oleh Motorola.

Baca Juga

Manajer Umum Lenovo Afrika Selatan, Thibault Dousson muncul di podcast Reframed Tech dan mengatakan Razr baru mungkin akan datang sekitar September.

“Ada perulangan baru (dari Razr) yang keluar. Dari apa yang saya mengerti ada satu di September, saya pikir, rilis, Razr yang sama sekali baru,” kata Dousson tak lama setelah tanda 18 menit di podcast.

Razr baru itu mungkin ditenagai oleh prosesor Qualcomm 5G-Snapdragon 765 dan mungkin memiliki baterai 2.845mAh. Menurut spesifikasi yang diunggah oleh XDA Developers, jumlah tersebut naik dari baterai 2.510mAh di Razr generasi pertama.

Kamera luar versi baru dikabarkan menjadi 48 megapiksel, yang bisa menjadi lompatan signifikan dari kamera 16 megapiksel. Kemudian, ada kenaikan dari lima megapiksel menjadi kamera internal 20 megapiksel.

Ponsel ini mungkin juga memiliki 8GB RAM dan penyimpanan internal 256GB. Jumlah tersebut peningkatan dari 6GB RAM dan penyimpanan internal 128GB.

Meskipun ini semua adalah penyempurnaan yang disambut baik, tetapi tidak jelas apakah Razr baru yang dikabarkan ini akan menampilkan setiap perubahan pada mekanisme perangkat kerasnya. Seperti, menciptakan engsel ponsel bebas dari deritan, perubahan untuk mencegah benjolan muncul di layar atau perbaikan untuk menghentikan layar mengelupas dari lapisan laminasi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement