Selasa 26 May 2020 09:07 WIB

Dianggap Pemain Rentan Cedera, Douglas Costa Buka Suara

Orang bilang Douglas berpotensi jadi salah satu yang terbaik di dunia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Douglas Costa
Foto: juventus
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, buka suara terkait adanya ungkapkan kalau dirinya tergolong pemain yang rentan cedera. Ia pun mengklaim memiliki modal untuk bisa menjadi salah satu bintang lapangan hijau.

"Orang bilang‘ Douglas berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi cedera menahannya. Itu sungguh mengganggu saya,” katanya, dilansir dari Football Italia, Selasa (26/5).

Costa menyadari cedera yang membekapnya telah menghambat performanya. Setiap mengalami cedera, ia pun bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang dilakukannya sehingga mengalami cedera.

Pemain Internasional Brazil tersebut juga menanyakan kepada dirinya sendiri tentang mengapa permainannya tak konsisten. Pertanyaan seperti itu, menurutnya terkadang menyakitkan.

“Karena itu, saya meminta bantuan. Saya tidak tahu apakah Anda pernah mendengar tentang pelatih mental. Mereka bukan psikolog, tetapi mereka menunjukkan kepada Anda bagaimana fakta masa kecil masih dapat memengaruhi Anda," ia menambahkan.

Costa menyadari dirinya selalu memiliki masalah dengan otot dan itu diakuinya memengaruhi kepada kepercayaan dirinya.

“Ada saat-saat ketika saya berpikir:‘ Masih bisakah saya bermain?” ujar Costa,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement