Selasa 26 May 2020 07:10 WIB

Terlalu Dini Bandingkan Haland dengan Lewandowski

Ini musim pertamanya Haland. Jadi terlalu dini membuat perbandingan tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haland
Foto: manchestereveningnews.co.uk
Erling Haland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Braut Haland kian mendunia. Nama penyerang Borussia Dortmund itu terus diperbincangkan.

Baru datang ke Dortmund pada Januari lalu, Haland telah mencetak 13 gol dari 13 pertandingan. Ia diincar sejumlah elite Eropa. Ia digadang-gadang bisa menyabet penghargaan pemain terbaik dunia suatu saat nanti.

Belakangan, Haland dibandingkan dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Momentumnya pas jelang duel der Klassiker. Dortmund bakal menjamu Munchen di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) malam WIB.

Di luar konteks bigmatch pekan ke-28 tersebut, pelatih die Roten, Hans-Dieter Flick merasa kurang tepat seorang Haland dibandingkan dengan Lewandowski.

"Ini musim pertamanya Haland. Jadi terlalu dini membuat perbandingan tersebut. Robert selalu berada di level teratas dalam beberapa tahun terakhir," kata Flick, dikutip dari the Standard, Selasa (26/5).

Pada intinya, ia tak meragukan kualitas wonderkid Norwegia tersebut. Hanya saja momen head to head dengan bintang timnya, kurang tepat. Haland perlu membuktikan diri tetap di level kelas dunia beberapa musim ke depan.

Flick merasa pesepakbola 19 tahun sedang bergerak di jalur yang benar. "Haland memiliki bakat hebat," ujar sang arsitek.

Ia melihat Haland sangat mematikan di kotak penalti lawan. Eks RB Salzburg selalu ingin menyelesaikan setiap peluang yang diperoleh, menjadi gol.

Belakangan sejumlah Raksasa Benua Biru mengingkan pemuda Norwegia itu. Real Madrid dan Juventus bersaing mendapatkan tanda tangan Haland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement