Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Konsumsi Avtur Bandara Kualanamu Turun 90 Persen

Selasa 26 May 2020 06:51 WIB

Red: Ahmad Fikri Noor

Pemudik Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia tiba di kedatangan Internasional Bandara Kualanamu, Sumatra Utara, Kamis (21/5).

Pemudik Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia tiba di kedatangan Internasional Bandara Kualanamu, Sumatra Utara, Kamis (21/5).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Konsumsi avtur Bandara Kualanamu turun 90 persen pada periode Idul Fitri 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Permintaan atau konsumsi avtur di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara turun 90 persen pada periode Lebaran 2020 dibandingkan periode yang sama 2019.

"Sampai Lebaran ini pun, konsumsi avtur masih terus rendah, meski penerbangan domestik sudah beroperasi kembali," ujar Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina MOR I M Roby Hervindo di Medan, Senin (25/5).

Meski begitu, Roby belum bisa membeberkan detail angka konsumsi avtur di Bandara Kualanamu.

"Yang pasti, konsumsi avtur tidak bergerak banyak, meski penerbangan domestik sudah beroperasi menjelang Idul Fitri. Ada penurunan hampir 90 persen dibandingkan periode sama 2019," ujarnya.

Menurut dia, meski konsumsi avtur turun, namun secara stok tersedia sangat mencukupi.

"Pertamina tetap menyiagakan stok avtur secara memadai. Untuk BBM, ketersediaan bisa hingga 24 hari ke depan," ujar Roby.

Dia menegaskan, Pertamina juga tetap membentuk Satgas Lebaran, walau tidak sebanyak tim tahun-tahun sebelumnya karena beberapa program tidak dijalankan, seperti tidak adanya pembentukan posko istirahat di SPBU dan tidak menyediakan SPBU kantung.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA