Selasa 26 May 2020 06:07 WIB

Idul Fitri, Menperin Gelar Open House Virtual

Menperin Agus Gumiwang menggelar open house virtual

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Christiyaningsih
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita gelar open house virtual. Ilustrasi.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita gelar open house virtual. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menggelar halal bihalal secara virtual saat Idul Fitri. Silaturahmi bertajuk 'Virtual Open House bersama Menteri Peridustrian' dihadiri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, asosiasi industri, para pelaku industri, serta jajaran pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Perindsutrian (Kemenperin).

"Kepada para pejabat di lingkungan Kemenperin, serta para pelaku usaha di bidang industri manufaktur, saya bersama keluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Semoga hikmat hari raya ini memberikan kekuatan dan semangat bagi kita untuk bekerja lebih baik ke depan," kata Menperin, pada Ahad (24/5).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Agus mengajak para pejabat di lingkungan Kemenperin serta para pemangku kepentingan agar menjadikan semangat hari kemenangan ini untuk saling mendukung. Sekaligus menguatkan dan saling mengisi dalam menghadapi masalah Covid-19.

"Tentu di dalam menghadapi masalah besar yakni Covid-19 diperlukan kebersamaan kita. Kita perlu memikirkan bagaimana supaya ekonomi tidak terpuruk," jelas dia.

Melalui berbagai kebijakan dan regulasi, Kemenperin terus mendorong agar industri manufaktur tetap dapat berkontribusi positif bagi perekonomian meski di tengah pandemi Covid-19. "Upaya kita berkontribusi membangun bangsa. Khususnya melalui pembangunan industri akan berhasil apabila ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan pelaku industri," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga memohon maaf bila masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan. "Kami sedang bekerja serius menyelesaikannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement