Senin 25 May 2020 21:21 WIB

Dembele Bisa Jadi Pembuka Jalan Neymar Kembali ke Barca

PSG dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ousmane Dembele.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Pemain depan Barcelona, Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar semakin dekat dengan kemungkinan untuk kembali ke Barcelona saat Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sangat menginginkan tanda tangan Ousmane Dembele. Mengutip dari Sportskeeda, Senin (25/5), Dembele dapat menjadi pembuka jalan bagi Neymar untuk pulang ke Barcelona.

Pemain internasional Prancis itu diangkut oleh Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 125 juta euro. Namun, sebagian besar kariernya dihabiskan hanya untuk pemulihan cedera. Selama tiga musim berseragam El Barca, Dembele hanya bermain sebanyak 74 kali di semua kompetisi dengan mengemas 19 gol dan 17 assist.

Baca Juga

photo
Neymar Jr - (EPA-EFE/Ian Langsdon )

Sementara itu, juara Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dembele. Terlebih, Pelatih PSG Thomas Tuchel sudah mendukung rencana tersebut lantaran ia pernah bekerja sama dengan sang pemain sewaktu masih menukangi Dortmund.

Kendati demikian, Marca pada Senin (25/5) melaporkan, Barcelona tidak menjadikan Neymar sebagai target utama pada jendela transfer mendatang. Target utama Barca adalah Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic. Dan tampaknya tidak mungkin ada cukup uang untuk menandatangani ketiga pemain sekaligus.

Di sisi lain, langkah pembelian Martinez berada di jalurnya. Ia bisa menjadi tandem bagi Lionel Messi dalam serangan. Begitu pun dengan Pjanic yang tampaknya akan bergabung untuk menambah kedalaman di lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement