Senin 25 May 2020 20:31 WIB

Toni Kroos Alami Situasi Rumit di Real Madrid

Kroos tepergok berbicara dengan arsitek tim Manchester City Josep Guardiola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, saat mengambil sepak pojok dalam sebuah laga Madrid.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, saat mengambil sepak pojok dalam sebuah laga Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Toni Kroos mendadak menjadi perbincangan. Belakangan ia mengalami situasi yang rumit di Real Madrid.

Gelandang asal Jerman itu dikabarkan berselisih dengan pelatih Zinedine Zidane. Kemudian Kroos baru saja membuat sebagian penggemar El Real kecewa.

Kroos tepergok berbicara dengan arsitek tim Manchester City Josep Guardiola. Keduanya berbincang-bincang usai laga Madrid vs City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, beberapa bulan lalu.

Kroos juga menciptakan kontroversi. Ia mengeluarkan nada protes pada wacana pemotongan gaji pemain. Pada akhirnya ia melakukan klarifikasi.

Kroos merasa komentarnya tidak dikutip secara keseluruhan. Ia menilai kebijakan tersebut logis guna membantu para karyawan klub yang terdampak secara ekonomi.

Apa pun itu, Kroos dalam situasi yang kurang kondusif. Bahkan sebelum muncul wabah corona, eks Bayern Muenchen sudah mulai ditinggalkan Zinedine Zidane.

Saat derbi melawan Atletico Madrid, Kroos ditarik pada babak pertama. Ketika duel kontra City, yang bersangkutan duduk di bangku cadangan. Ia juga diganti ketika El Real melawan Real Betis. Partai terakhir sebelum jeda kompetisi karena corona.

"Ini memberi kesan ada sesuatu yang terjadi di sana," kata mantan pemain Madrid sekaligus pengamat, Alvaro Benito, dikutip dari AS, Senin (25/5).

Saat ini Madrid memiliki Federico Valverde di lini tengah. Seorang anak muda Uruguay yang menjadi pesaing Kroos. Walhasil rumor jagoan Jerman bakal keluar dari Bernabeu mulai terdengar.

Tak tanggung-tanggung Kroos dikaitkan dengan klub China dan Amerika Serikat (MLS). "Toni nyaman di Madrid. Dia akan bertahan di sana. Pergi ke China atau MLS sesuatu yang tak dipikirkannya," demikian pernyataan sumber yang dekat dengan gelandang tersebut.

Kontrak Kroos dengan Los Blancos hingga Juni 2023. Masih tiga tahun lagi. Kendati diganggu berbagai rumor tak sedap, tak ada yang meragukan kontribusi pesepak bola 30 tahun tersebut di El Real.

Hingga kini, Kroos sudah berkostum si putih dalam 266 laga di berbagai ajang dan mencetak 18 gol. Nyaris semua gelar telah ia raih selama di Bernabeu. Hanya kurang trofi Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement