Senin 25 May 2020 17:38 WIB

Pemerintah Apresiasi Kerja Ahli Teknologi Lab Selama Pandemi

Pemerintah apresiasi kerja keras para tim medis dan ahli teknologi medik Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Putri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: dok. Freeport
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan dan juga para ahli teknologi laboratorium medik Indonesia (Patelki) yang menangani pandemi covid-19. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan baik tim medis dan para ahli teknologi laboratorium medik tersebut telah bekerja keras dan harus berhadapan langsung dengan virus untuk menghentikan penyebaran wabah.

Saat mengunjungi balai besar teknologi kesehatan lingkungan di Jakarta, Yuri melihat cara kerja para ahli teknologi laboratorium medik yang bekerja nonstop dengan shift kerja selama enam jam.

“Dengan menggunakan APD penuh lengkap, harus berhadapan langsung dengan virus selama enam jam dengan menahan keinginan untuk ke kamar kecil, makan minum, dan seterusnya nonstop,” jelas Yurianto saat konferensi pers, Senin (25/5).

Begitu pula saat mengunjungi RS darurat covid di Wisma Atlet, Yurianto juga melihat langsung upaya keras tim medis setiap harinya. Karena itu, pemerintah pun mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras para tim medis dan para ahli teknologi medik Indonesia dalam penanganan covid-19 ini.

“Kami hormat dan berterimakasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian dari persatuan ahli teknologi medik Indonesia karena anda memiliki peran yang luar biasa di dalam kaitan penanganan covid,” ujar dia.

Yurianto juga mengajak masyarakat agar mampu menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga kasus positif covid tak terus bertambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement