Senin 25 May 2020 17:44 WIB

Derbi Sevilla akan Jadi Laga Pembuka Lanjutan La Liga

La Liga Spanyol diharapkan bisa dimulai kembali pada 8 Juni.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden La Liga Javier Tebas
Foto: REUTERS
Presiden La Liga Javier Tebas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, berharap kompetisi musim 2019/2020 yang ditunda akibat pandemi virus corona bisa kembali digelar pada 11 Juni mendatang. Pengumuman Tebas datang setelah Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan kompetisi olahraga di negara itu bisa kembali mulai 8 Juni.

Selain itu, Tebas mengkonfirmasi derbi Sevilla antara Sevilla dan Real Betis jadi pertandingan pembuka saat kompetisi La Liga Spanyol kembali bergulir nanti. Pihak La Liga berharap, bisa segera mengumumkan empat jadwal pertama yang salah satunya laga Sevilla melawan Betis.

"Kami bisa memiliki pertandingan pertama pada Kamis (11/6) di Sevilla. Kami ingin itu adalah derbi Sevilla," kata Tebas kepada Movistar dikutip dari ESPN, Senin (25/5). "Jika tidak, itu akan menjadi 12 atau 13 Juni. Tetapi pada 11 Juni pukul 10 malam, itulah idenya. Setelah kami secara resmi mengumumkan pertandingan pertama, kami akan mengumumkan empat pertandingan pertama, rencananya awal pekan depan."

Liga Primer Inggris juga telah mengidentifikasi 12 Juni sebagai tanggal yang memungkinkan untuk kembali. Di antara liga domestik utama Eropa lainnya, Ligue 1 Prancis sudah menghentikan musimnya lebih awal dan Bundesliga Jerman telah melanjutkan kompetiisi kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement