Senin 25 May 2020 13:58 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Kudus Bertambah

Saat ini total ada 34 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bertambah lagi. Hingga kini total ada 34 kasus yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Kudus.

"Jika ditotal dengan pasien luar daerah, saat ini ada empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya dari dalam wilayah dan dua lainnya dari luar wilayah," kata Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus, Andini Aridewi, Senin (25/5).

Baca Juga

Andini mengungkapkan data sebelumnya ada dua kasus, kemudian ada tambah kasus positif dua orang dari dalam wilayah dan luar wilayah. Salah satunya, laki-laki (57) dengan tempat tinggal di Kecamatan Kota Kudus dan menjalani perawatan di RSUD Loekmono Hadi Kudus pada tanggal 21 Mei 2020.

Dalam penelusuran sementara, pasien tersebut tidak ada ada kontak penderita maupun riwayat perjalanan dari daerah pandemi. Sementara pasien kedua, juga laki-laki dengan usia 61 tahun asal Gajah, Kabupaten Demak yang menjalani perawatan di rumah sakit yang sama sejak 23 Mei 2020.

"Informasinya, pasien tersebut juga tidak memiliki riwayat kontak maupun perjalanan ke daerah terjangkit," ujarnya.

Hasil swab (usap) tenggorokan kedua pasien tersebut baru diterima pada Minggu (24/5) pagi. Dengan adanya tambahan kasus baru, total kasus COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Kudus sebanyak 51 kasus, 34 kasus di antaranya dari Kabupaten Kudus dan 17 kasus dari luar Kudus.

Sebanyak 34 kasus yang terjadi di Kudus, dua orang di antaranya menjalani perawatan, 28 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia. Sementara 17 kasus dari luar wilayah, dua orang di antaranya masih dirawat, sebanyak15 orang dinyatakan sembuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement