Senin 25 May 2020 13:24 WIB

Beragam Cara APM Mengapresiasi Para Tenaga Medis

Mereka memberikan beragam fasilitas mulai dari APD, hingga penjualan harga khusus

Diharapkan dengan strategi ini, misi sosial  dan bisnis penjualan dapat berjalan guna mendongkrak pendapatan industri otomotif yang lesu akibat wabah Covid-19
Foto: PT SIS
Diharapkan dengan strategi ini, misi sosial dan bisnis penjualan dapat berjalan guna mendongkrak pendapatan industri otomotif yang lesu akibat wabah Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Beragam cara dilakukan berbagai pihak untuk memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja di rumah sakit. Mulai dari memberikan alat pelindung diri (APD), makanan hingga layanan servis perawatan maupun penjualan kendaraan bermotor dengan harga khusus. 

Beberapa perusahaan agen pemegang merek (APM) telah memberikan fasilitas penjualan dengan harga khusus kepada tenaga media atau mereka yang bekerja di rumah sakit. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales yang menawarkan layanan  salon mobil hingga enam bulan. "Program ini adalah apresiasi dan terima kasih kami untuk tenaga kesehatan karena telah berkontribusi besar melawan Covid-19 sebagai garda terdepan," kata Hendro Kaligis, Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulisnya akhir pekan lalu.

Selain salon mobil gratis bagi para tenaga kesehatan, Suzuki melalui Auto Value juga menghadirkan program untuk semua pelanggannya berupa gratis servis Rp 1 juta sampai dengan Juni 2020. Selain itu, ada program gratis THR (berupa e-money) sampai dengan Rp1 Juta. THR Rp 500 ribu untuk setiap pembelian mobil dan tambahan THR Rp 500 ribu apabila tukar tambah dengan stok unit yang tersedia Suzuki Auto Value. 

Sedangkan Toyota Indonesia dalam keterangan tertulisnya menyebutkan selain memberikan tawaran penjualan produknya ke tenaga medis, juga  menyerahkan Ambulance Kijang Innova. Diharapkan aksi sosial ini dapat membantu penanganan wabah COVID-19 hingga ke daerah pelosok yang membutuhkan bantuan. Melalui penyerahan tiga unit kepada Kementerian Kesehatan, melengkapi bantuan sebelumnya sebanyak 2 unit  yang telah diserahkan kepada PMI. Secara total 5 kendaraan Ambulance Kijang Innova dari Toyota Indonesia siap menjemput dan mengantar pasien ditengah wabah COVID-19 ini.

Toyota Indonesia juga mendonasikan alat kesehatan (alkes) berupa APD sebanyak 59.500 juga didonasikan kepada tenaga media lewat Kementerian Kesehatan. Alkes tersebut sebagai bentuk bantuan penanganan medis yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover dan Face Shield, serta juga Vitamin. Total sebanyak 105.000 APD telah disiapkan melalui berbagai program semenjak awal terjadinya COVID-19 hingga sekarang ini, baik dari program SATRIA, donasi ke PMI, dan kini kepada Kementerian Kesehatan RI.

Total bantuan dari Toyota Indonesia dan PT Serasi Autoraya (SERA) yang terdiri dari APD, ambulance, dan kendaraan Avanza sebagai dukungan mobilitas tenaga medis yang diberikan kepada Kementerian Kesehatan senilai Rp 8,2 Milliar. "Kami ingin dapat berperan aktif mendukung, kelancaran mobilitas penanggulangan COVID-19 ini,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sedangkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, selain menawarkan fasilitas penjualan denga  harga khusus kepada tenaga medis, juga memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa 9 ribu masker N95 sebagai bantuan untuk kegiatan penanggulangan Covid-19. "MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona diIndonesia," kata Shinji Matsumura Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors KramaYudha Indonesia (MMKI).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement