Senin 25 May 2020 14:25 WIB

 AIC Usulkan Pertandingan Digelar Malam

AIC menyebut adanya ancaman kesehatan jika pertandingan digelar sore.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Liga Italia, AC Milan vs Genoa.
Foto: republika
Liga Italia, AC Milan vs Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Asosiasi Pemain Sepakbola Italia (AIC) memperingatkan tentang ancaman puncak musim panas jika pertandingan Serie A Italia digelar pada sore hari yaitu pada pukul 16.30 waktu setempat. Tiga opsi pertandingan sejauh ini muncul yaitu pukul 16.30, 18.45 dan 21.00.

“Bermain pukul 16.30 sore, di puncak musim panas, di bulan Juni dan Juli, tidak mungkin,” kata wakil presiden AIC, Umberto Calcagno kepada La Repubblica, dilansir dari football Italia, Senin (25/5).

Menurut Calcagno, presiden klub harus mempunyai kekhawatiran tentang kesehatan pemain jika pertandingan digelar di waktu yang tak pas saat puncak musim panas. Ia meminta tak hanya memikirkan tentang hak siar dan komersial tv. Maka dari itu, AIC mengusulkan agar pertandingan digelar pada pukul 18.45 dan 21.00 waktu setempat.

Serie A Italia dengan pemerintah tengah menyiapkan protokol yang akan digunakan ketika kompetisi kembali digelar di tengah pandemi corona. Kemungkinan kasta tertinggi sepakbola Italia ini akan digelar antara 13 atau 20 Juni mendatang.

Usulan ini membuat akan adanya perubahan protokol kesehatan yang keputusan akhirnya akan diputuskan pada Kamis mendatang oleh Menteri Olahraga Italia. Tim-tim Italia kini sudah mulai menggelar latihan setelah pemerintah mengizinkan menggelar latihan sejak 18 Mei lalu. Jika kasta tertinggi jadi digelar bulan depan, maka akan mengikuti jejak Bundesliga yang sudah menggelar kembali kompetisi sejak dua pekan lalu.

Sepakbola Italia dihentikan lebih dari dua bulan karena pemerintah setempat memberlakukan lockdown untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Kini kasta tertinggi sepakbola Italia sudah bersiap melanjutkan kembali kompetisi dengan aturan protokol kesehatan ketat. Pertandingan juga akan digelar secara tertutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement