Senin 25 May 2020 10:20 WIB

Penerimaan Zakat Fitrah Masjid Nurul Iman Padang Naik 50%

Zakat fitrah itu senilai Rp 147,741 juta, dibagikan kepada 1.452 orang.

Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang,  H Mulyadi Muslim Lc, MA.
Foto: Dok Ar Risalah
Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang, H Mulyadi Muslim Lc, MA.

REPUBLIKA.CO.ID,Pandemi Covid-19,  PADANG --  Penerimaan zakat fitrah di Masjid Agung Nurul Iman Padang tahun ini senilai Rp147.741.000. Zakat fitrah ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat penerima sebanyak 1.452 orang.

Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang, Mulyadi Muslim mengatakan, penerimaan zakat fitrah tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan 2019 lalu. “Dalam suasana Covid-19, malah meningkat capaian donasi dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar 50 persen,” ujar Mulyadi, Sabtu (23/5).

Mulyadi menambahkan, selama Ramadhan tahun ini, shalat Tarawih ditiadakan di masjid tersebut. Sementara itu, ceramah Ramadhan dialihkan ke RRI yang dilakukan secara langsung setiap hari dari pukul 11.45-12.20 WIB.

“Kemudian kegiatan Ramadhan berikutnya, kita membagikan nasi kotak berkah setiap Senin-Jumat di sekitar Masjid Agung Nurul Iman.   Total nasi kotak yang dibagikan berjumlah  433 kotak,” papar Mulyadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain itu terang Mulyadi, Masjid Agung Nurul Iman Padang juga menyebarkan paket sembako kepada masyarakat. Yaitu, paket sembako Masjid Agung Nurul Iman yang telah disebar 293 paket. Kemudian, paket sembako Menara Agung yang telah disebar 50 paket. “Terakhir, paket sembako BSM yang telah disebar 100 Paket,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement