Senin 25 May 2020 08:15 WIB

Lufthansa akan Kembali Operasikan 20 Tujuan Penerbangan

Pengoperasian penerbangan Lufthansa ke 20 tujuan mulai pertengahan Juni.

Maskapai jerman Lufthansa
Foto: Flickr
Maskapai jerman Lufthansa

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Maskapai asal Jerman, Lufthansa, akan kembali mengoperasikan penerbangan ke 20 tujuan mulai pertengahan Juni. Lufthansa akan kembali mengoperasikan penerbangan ke sejumlah destinasi liburan yang populer.

Tujuan-tujuan penerbangan maskapai Lufthansa tersebut termasuk Mallorca, Pulau Kreta dan Rhodes di Yunani, kota Faro di Portugal, Venesia, Ibiza, dan Malaga. Penerbangan itu akan berangkat dari pusat maskapai Lufthansa yakni di kota Frankfurt.

Baca Juga

Destinasi lainnya akan diumumkan pada akhir pekan depan, kata juru bicara tersebut. Sebelumnya, koran Bild am Sonntag pertama kali melaporkan penambahan tujuan-tujuan penerbangan baru.

Perluasan rute penerbangan tersebut diumumkan kurang dari dua pekan setelah Lufthansa mengumumkan rencana untuk kembali melanjutkan penerbangan ke beberapa tujuan, termasuk Los Angeles, Toronto dan Mumbai pada bulan Juni. Ini dilakukan dalam upaya menggeliatkan kembali kegiatan bisnis yang sempat terhenti akibat krisis virus corona.

Perusahaan penerbangan tersebut sedang berdiskusi dengan pemerintah Jerman terkait bantuan dana penyelamatan senilai 9 miliar euro, atau setara dengan sekitar 145 triliun rupiah. Pada Kamis lalu, Bild am Sonntag melaporkan maskapai tersebut mengatakan tengah berada dalam pembicaraan lanjutan dengan pemerintah Jerman terkait penyerahan 20 persen saham sebagai ganti injeksi uang tunai. Koran Bild am Sonntag, tanpa mereferensi sumber, mengatakan pinjaman tersebut harus dibayarkan pada akhir tahun 2023.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement