Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Purwakarta Tambah Pasien Positif Corona

Senin 25 May 2020 06:26 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Total kini ada 29 orang warga positif Corona, delapan di antaranya sudah sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau Ahad (24/5), terjadi penambahan pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Satu orang tercatat positif Covid-19.

"Secara kumulatif, terdapat 29 warga Purwakarta yang terkonfirmasi positif covid-19, 8 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Kini, sebanyak 21 orang masih dalam perawatan tim medis. Kemarin jumlahnya 20 orang, ada penambahan 1 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, kata dia, pengurangan jumlah terjadi pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). ODP berkurang lima orang dan PDP berkurang satu orang. “Jadi hari ini terdapat 23 ODP dan 14 PDP," ujarnya:

Dalam suasana Hari Raya Lebaran ini, Gugus Tugas Covid-19 juga mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," tuturnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA