Senin 25 May 2020 06:52 WIB

Dian Sastro Heran Ada Netizen Sepelekan Dita Karang

Dian Sasro bangga DIta Karang berhasil menembus industri K-pop.

Dian Sastrowardoyo
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo heran terhadap omongan segelintir netizen (warganet) yang menganggap remeh perjuangan Dita Karang hingga akhirnya menjadi idol. Dian bercerita, ada warganet yang memandang kesuksesan Dita sebagai hal yang biasa saja karena Dita berasal dari keluarga kaya di Yogyakarta.

"Sebel sama netizen, kesannya menggampangkan, padahal perjalanan (Dita) ini bukan hal gampang," kata Dian saat mengadakan siaran langsung bersama Dita Karang di akun Instagram-nya, Ahad (24/5).

Menurut Dian, perjuangan Dita sungguh luar biasa. "Fisik dan mental capek," ujarnya.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini mangapresiasi kesuksesan Dita yang bisa menembus industri K-pop. "Aku bangga Indonesia direpresentasikan sama anak muda pintar kayak kamu. Semangat, kamu pasti bisa," kata Dian.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dita menjelaskan bergabungnya dia dalam girl band asal Korea Selatan (Korsel), Secret Number, tidak ada sangkut paut dengan latar belakang keluarganya. Menurut dia, dukungan yang diberikan orang tuanya berupa dukungan mental. "Bukan finansial, aku enggak dapat apa-apa dari orang tua sejak datang ke sini (Korsel)," ujarnya.

Perempuan yang berposisi sebagai main dancer di grupnya ini mengaku pernah down sebelum akhirnya debut pada 19 Mei 2020. Kala itu, Dita merasa kemampuannya tidak berkembang. Dia sempat beberapa kali berpikir bahwa langkah yang dia tempuh keliru. Untungnya, Dita tidak menyerah. Dia bertukar pikiran dengan temannya yang sudah berkecimpung lima hingga tujuh tahun di industri yang sama.

Dari sana Dita yakin bahwa menjadi idol adalah jalan yang ingin dia tempuh. "Kalau aku dikasih pilihan lain, aku akan tetap pilih jalan yang sama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement