Ahad 24 May 2020 22:52 WIB

Wali Kota Jambi Sambut Pasien Pertama Corona yang Sembuh

Masyarakat diminta tidak mengucilkan pasien corona yang telah sembuh.

Walikota Jambi Syarif Fasha.
Foto: Pemkot Jambi
Walikota Jambi Syarif Fasha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyambut kepulangan pasien sembuh Covid-19 pertama di RSUD H Abul Manap dengan memberikan setangkai bunga mawar sebagai simbolis. Selain itu, Syarif  turut memberikan batuan paket sembako.

"Tetap jaga protokol penanganan kesehatan pasien Covid-19 saat berada di rumah, seperti tetap mengisolasi diri selama 14 hari, memakai masker, berperilaku hidup bersih dan sehat selama di rumah," kata Syarif, Ahad.  

Pasien pertama yang sembuh di daerah itu berinisial MA, laki-laki usia 56 tahun warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

MA dinyatakan sembuh karena hasil tes Polimerace Chain Reaction (PCR) atau uji swab-nya negatif sebanyak dua kali.

 

                               

Selain seorang pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, terdapat pula dua pasien PDP yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim dokter. Mereka juga melalui tahapan dua kali pemeriksaan dan hasil swab-nya negatif.

                               

Selain memberi surat keterangan sehat kepada ketiga pasien tersebut,  Syarif juga memberikan tali asih berupa hand sanitizer, suplemen makanan, madu, dan paket sembako kepada seluruh pasien. Syarif berharap agar masyarakat tidak menyisihkan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona tersebut.

                               

"Jangan sampai ada fitnah di tengah masyarakat, kami jamin mereka semua ini sehat," kata Syarif.

                           

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement