Senin 25 May 2020 00:04 WIB

Ingin Saksikan Liverpool Juara, Fowler Balik ke Inggris?

Fowler masih tetap menjalin komunikasi dengan seluruh pemainnya di Australia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Robbie Fowler
Foto: mirrorfootball
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Pelatih tim Brisbane Roar, Robbie Fowler, dikabarkan sengaja kembali ke Inggris untuk dapat menyaksikan mantan klubnya Liverpool menjadi jaura Liga Inggris.

Sementara sebagai pelatih, Fowler masih tetap menjalin komunikasi dengan seluruh pemainnya untuk memantau proses latihan dari jarak jauh. Saat ini, kompetisi A-League masih ditunda menyusul pandemi Covid-19.

"Saya bercanda dengannya, ketika ia ingin pulang dan saya menganggap itu adalah alasannya agar dapat melihat Liverpool juara Liga Inggris," kata Kapten Brisbane Roar, Tom Aldred, mengomentari Fowler yang balik ke Inggris.

Aldred mengaku dirinya sebagai pendukung Manchester United. Sementara, Liga Inggris hingga kini masih menunggu waktu untuk kembali menggulirkan kompetisinya. Dan, Liverpool yang berada di puncak klasemen, berpeluang menjadi juara untuk kali pertama sepanjang 30 tahun.

Lebih lanjut, ia menyatakan seluruh pemain tetap menjalin komunikasi dengan Fowler selama pandemi virus corona. Ia kagum dengan cara melatih Fowler, mantan bintang Liverpool tersebut.

"Ia menaruh tanggungjawab kebugaran tubuh pada pelatih fitness di sini agar para pemain tetap prima," kata Aldred seperti dilansir Sky Sports, Ahad (24/5).

"Ia kembali ke Inggris saat kami tahu kompetisi akan ditunda. Keputusannya dapat diterima. Ia punya keluarga di sana, berkarier di sini butuh pengorbanan karena jaraknya yang jauh. Kami tetap berkomunikasi lewat WhatsApp dan panggilan video," katanya.

"Para ahli olahraga juga tetap berkomunikasi dengan kami. Ia menaruh kepercayaan ke semua orang di klub. Sebagai tim, kami dalam kondisi prima. Berlatih di sini cukup sulit karena kondisi cuaca di iklim tropis," ucapnya.

"Dia (Fowler) sudah memberi rencana latihan dan tetap memantau jalannya latihan. Para pemain tetap harus fit dalam dua atau tiga hari sebelum kompetisi kembali berjalan. Fitness adalah kuncinya," ujar dia.

 Saat ini Brisbane Roar menghuni peringkat empat di klasemen sementara. Aldred mengusulkan, kompetisi perlu bergulir di satu tempat yang terencana pada Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement