Ahad 24 May 2020 21:15 WIB

Trump Sampaikan Pesan Idul Fitri Bagi Muslim AS

Trump memuji semangat beribadah umat Muslim saat Ramadhan di tengah pandemi.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Trump Sampaikan Pesan Idul Fitri Bagi Muslim AS. Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Foto: AP/Patrick Semansky
Trump Sampaikan Pesan Idul Fitri Bagi Muslim AS. Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Dalam pernyataannya, Trump memuji semangat beribadah umat Muslim dalam menjalani Ramadhan saat pandemi Covid-19 dan kemungkinan harapan kebahagiaan di hari Idul Fitri. 

Dilansir di New York Post, Ahad (24/5), Trump menyebut ketika umat Islam merayakan hari Idul Fitri, ia berharap umat Islam menemukan kenyamanan dan kekuatan dalam kekuatan penyembuhan doa dan pengabdian. Terlebih di saat virus corona jenis baru (Covid-19) masih melanda dunia.  

 

"Selama beberapa pekan dan bulan terakhir, seperti kami telah berjuang melawan Covid-19. Kami mengandalkan keyakinan, keluarga, dan teman-teman kami untuk membantu membimbing kami melalui masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Trump. 

 

Idul Fitri menandai akhir dari ritual ibadah Ramadhan selama sebulan, di mana umat Islam diharapkan berpuasa di siang hari dan melakukan sejumlah ketaatan tradisional lainnya di bulan tersebut. Dia menyebut saat ini seluruh umat manusia diingatkan akan perdamaian yang meyakinkan, cinta yang mengangkat, dan persekutuan yang membesarkan hati yang dibawa agama ke dalam kehidupan. 

 

"Kami mengirimkan harapan terbaik kami untuk Idul Fitri yang diberkati dan gembira," pungkasnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement