Ahad 24 May 2020 19:57 WIB

Tetap Bertugas, Tenaga Medis Bersyukur Dikirimi Makanan Khas

Bingkisan berisi coto dan konro Makassar lengkap dengan burasnya.

Coto Makassar .
Foto: Republika/Andi Nur Aminah
Coto Makassar .

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membagikan menu khas setempat kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit di Kota Makassar. Pembagian dilakukan usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, Ahad ()                               

Makanan itu dikemas dalam kotak kardus berwarna biru bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Isinya, makanan khas lebaran di Makassar, seperti coto dan konro lengkap dengan burasnya.

                               

Makanan tersebut dibagikan ke RSUD Kota Makassar, RS Unhas, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, RS Labuang Baji, RSKD Dadi, RSUD Sayang Rakyat, dan RSIA Sayang Bunda. Tidak sedikit dari tenaga medis yang tengah bertugas mengaku terkejut dengan adanya bingkisan dari Wakil Gubernur Sulsel. Mereka masih mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat saat menerima bingkisan.

                               

Seperti perawat IGD RSUD Kota Makassar, Deby, yang menerima bingkisan makanan lengkap dengan baju hazmatnya. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bingkisan dari Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan," kata dia.

                               

Bingkisan itu, kata dia, sangat berkesan, karena para tenaga medis juga bisa ikut makan makanan khas lebaran di momen Idul Fitri ini. "Ada coto, buras lengkap dengan bumbunya. Ada juga kue barongko dan terang bulan. Terima kasih kami yang dalam kepada Bapak Wagub Sulsel, makanannya enak," akunya.

                               

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Pria kelahiran Bone ini menuturkan, bingkisan sederhana menu khas lebaran ini sebagai bentuk pemberian semangat bagi tenaga kesehatan.

                               

"Taqabbalallahu Minna Waminkum. Bingkisan ini untuk memberi semangat atas perjuangan teman-teman medis yang saat inimasih tetap setia dalam tugas penanganan pasien Covid-19 di hari raya," ujarnya.

                               

"Tetap semangat, kalian tim terdepan kebanggaan kami," sambungnya.

                           

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement