Ahad 24 May 2020 18:26 WIB

Intip Kesibukan Dita Karang Usai Debut sebagai Idol

Sejak pukul 03.00 waktu setempat, Dita Karang dan kawan-kawan pergi ke salon.

Dita Karang saat melakukan siaran langsung di akun Instagram Dian Sastrowardoyo.
Foto: @therealdisastr/Instagram
Dita Karang saat melakukan siaran langsung di akun Instagram Dian Sastrowardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel girl band K-pop, Secret Number, Dita Karang, menceritakan kesibukannya setelah debut menjadi idol. Gadis asal Indonesia ini mengakui, selama menjadi idol, jadwalnya menjadi sangat padat.

Hal itu membuatnya tidak bisa lagi menonton drama Korea yang menjadi favoritnya. Dita dan kawan-kawan mulai berkegiatan sejak pukul 03.00 waktu setempat. "Jam 3 pagi ke salon untuk make up dan hair do," ujarnya saat melakukan siaran langsung di akun Instagram Dian Sastrowardoyo, Ahad (24/5).

Salon yang digunakan pun sama setiap harinya. Riasan wajah dan rambut yang mereka pakai, bisa digunakan untuk beraktivitas seharian.

Biasanya, Dita dan member Secret Number yang lain menghabiskan waktu selama tiga jam. Setelah selesai, mereka biasanya menuju stasiun penyiaran musik. "Di sana stand by, mengecek ini-itu, kadang ada pre-recording, kadang enggak," kata Dita yang berasal dari Yogyakarta ini.  

Dita, Lea, Jinny, Soodam, dan Denise, bisa seharian berada di stasiun penyiaran musik tersebut. "Seharian di sana dan harus stay sampai benar-benar ditayangkan," kata dia.

Kegiatan tersebut biasanya selesai pada sore hari. Mereka lantas menuju studio untuk mempersiapkan acara keesokan harinya. "Latihan dari jam 19.00 sampai 23.00," kata Dita. Barulah sekitar pukul 00.00 mereka sampai di asrama untuk beristirahat.

Menurut Dita, di antara personel Secret Number yang lain, dia paling dekat dengan Denise. Sebab, Denise merupakan teman sekamar Dita. Ditambah lagi, dia fasih berbahasa Inggris sehingga mempermudah Dita jika ingin berkomunikasi lebih dalam. Namun, bukan berarti Dita tidak akrab dengan member yang lain.

Nama Dita Karang belakangan ini menjadi perbincangan. Pasalnya, dia menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi idol di Korea Selatan. Grup besutan Vine Entertainment ini debut pada 19 Mei lalu lewat single bertajuk "Who Dis?".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement