Ahad 24 May 2020 18:11 WIB

McGregor Ungkap Petarung Terbaik MMA, Khabib Diabaikan

McGregor menempatkan dirinya di posisi kedua untuk beberapa alasan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov memiting Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY/Reuters
Khabib Nurmagomedov memiting Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN - -Mantan juara divisi dua UFC Conor McGregor mengungkapkan siapa yang jadi petarung MMA terbaik sepanjang masa. Dalam pendapatnya, McGregor menyebut Anderson Silva berada di posisi teratas, jika melihat hasil dari dua kelas di divisi yang berbeda. Sebaliknya, Khabib Nurmagomedov yang kini menjadi juara bertahan justru diabaikan oleh petarung asal Irlandia tersebut.

Sementara itu, McGregor menempatkan dirinya di posisi kedua untuk beberapa alasan, meskipun melewati tiga kelas berat badan. Ia mengaku akan mudah beranjak ke posisi teratas seiring waktu selama belum pensiun.

''Anderson Silva adalah Nomor 1 MMA terbaik sepanjang masa. Saya di nomor 2, jika bukan nomor 1. Bagaimanapun juga masih aktif, nomor 1 sudah dijamin saat akhir karier dan mudah,'' ucap McGregor, dikutip dari TSN, Ahad (24/5).

Di posisi ketiga, petarung asal Irlandia itu menyebut legenda MMA George St-Pierre. Pilihannya itu berdasarkan gelar di dua divisi. Petarung di peringkat keempat dan terakhir yang disebutnya adalah juara kelas berat Jon Jones. Walaupun, ia menilan Jon kerap tampil tak bersemangat dan keputusan menang yang dipertanyakan.

Walaupun, McGregor menyebut, jika memasukan Performance-enhanching drugs (PED) ke dalam hitungan, makanya dirinya merupakan petarung nomor 1 di MMA. ''Saya tidak menyebut hasil PED pada beberapa peserta, walaupun itu jelas membuat sana nomor 1 MMA GOAT saat ini, karena masih aktif,'' kata McGregor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement