Ahad 24 May 2020 17:24 WIB

Liga Inggris Catat Dua Kasus Baru Covid-19

Ini mengancam kelanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3).
Foto: Reuters/Carl Recine
Papan informasi bertuliskan imbauan mengenai virus corona terlihat di dalam stadion saat pertandingan lanjutan liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth, Sabtu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris mencatat dua kasus baru positif virus corona dalam tes fase kedua. Pemain dan staf klub di lingkungan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris itu sudah diberikan hasil pemeriksaan tahap kedua, Ahad (24/5) WIB.  

Sebanyak 996 sampel diambil dalam tes massal tahap kedua, dengan tiap klub mendapat jatah 40 sampai 50 orang. Seluruh 20 klub peserta sudah melakukan tes fase kedua, sedangkan tes gelombang akan dilakukan pada Senin atau Selasa waktu setempat. 

Sejauh ini, dua kasus tambahan menjadikan total orang yang positif Covid-19 menjadi delapan orang dari 1,744 tes. 

"Liga Primer Inggris mengonfirmasi pada Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei, dan Jumat 22 Mei, sebanyak 996 pemain dan staf klub sudah dites virus corona. Dari jumlah tersebut, ada dua kasus tambahan positif virus corona yang berasal dari dua klub," bunyi pernyataan Liga Primer yang dikutip Sky Sports, Ahad (24/5). 

"Pemain dan staf klub yang bersangkutan sekarang diminta mengisolasi diri selama tujuh hari. Kami akan menyiarkan informasi dengan integritas dan transparan," ujar mereka. 

"Tidak ada dampak khusus untuk klub setelah hasil ini keluar sejauh ini. Hal itu akan disampaikan ke publik setelah seluruh tahapan tes selesai," lanjut pernyataan tersebut

Pemain Watford, Adrian Mariappa dan dua pegawai non-pemain termasuk asisten pelatih Burnley, Ian Woan merupakan dua dari enam orang yang positif Covid-19 dari tes tahap pertama.  Pelatih Watford, Nigel Pearson mengumumkan dua pemain lainnya sudah melakukan isolasi mandiri setelah menjalin kontak dekat dengan anggota yang terpapar virus corona. 

Kemudian, gelandang Chelsea N'Golo Kante dinyatakan bakal absen hingga akhir musim Liga Inggris. Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih Frank Lampard. Ia mengizinkan Kante untuk berlatih hingga kompetisi usai di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement