Ahad 24 May 2020 16:49 WIB

Gotze Dipastikan Hengkang dari Dortmund

Kontrak Gotze tak diperpanjang oleh Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mario Gotze
Mario Gotze

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Mario Gotze dikabarkan bakal hengkang dari Borussia Dortmund saat kontraknya habis musim panas ini. Hal itu sudah dikonfirmasi pihak manajemen.  Pencetak satu-satunya gol di final Piala Dunia 2014 itu kembali ke Dortmund pada 2016 lalu dengan mahar 20 juta poundsterling setelah membela Bayern Muenchen selama tiga tahun.

Saat ini, ia akan segera berstatus beba transfer.  Gotze dikabarkan kesulitan mendapat tempat reguler di skuat utama Die Borussen. Di bawah asuhan pelatih Lucien Favre, ia hanya mencetak tiga gol dari 20 penampilan di semua kompetisi.

"Kami akan berpisah dengan mario Gotze musim panas tahun ini," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc seperti dilansir Sky Sports, Ahad (24/5). 

"Ini adalah kesepakatan bersama. Mario adalah orang yang menakjubkan," tambah Zorc.

Posisi Gotze yang sempat menjadi pilihan utama Jurgen Klopp, kini tergantikan oleh Julian Brandt setelah Dortmund merekrutnya dari Leverkusen, 2016 lalu. 

Pemain berusia 27 tahun itu hanya tampil di lima pertandingan Bundesliga Jerman musim ini. Ia sempat bermain sebagai pengganti dalam kemenangan 4-0 kontra Schalke, beberapa waktu lalu.  "Ia adalah pemain hebat dari pendidikan klub kami. Tapi ia ingin mencari pekerjaan baru, mungkin ke luar negeri," ujar Zorc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement