Ahad 24 May 2020 14:43 WIB

Sylvinho: Countinho ridak Cocok di Barcelona

Belakangan, Muenchen menolak mempermanenkan Coutinho.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Coutinho melakukan selebrasi.
Foto: EPA/LUKAS BARTH-TUTTAS
Coutinho melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan bek Barcelona, Sylvinho, membahas situasi karier Philippe Coutinho. Countinho adalah pemain Barca yang menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen. 

Belakangan, Muenchen menolak mempermanenkan status penggawa tim nasional Brasil tersebut. Sylvinho yang juga berasal dari negeri Samba merespon hal ini. Ia tak meragukan kemampuan kompatriotnya. 

"Dia memiliki banyak kualitas, dan mampu mencetak gol. Tetapi dia tidak cocok di Barcelona," kata Sylvinho, dikutip dari Marca, Ahad (24/5). 

Keputusan Muenchen membuat eks Liverpool itu berpotensi balik ke Camp Nou. Tentunya setelah musim ini bergulir. Sylvinho masih berharap yuniornya bisa menemukan sentuhan terbaik di El Barca. Tapi jika tidak demikian, maka Countinho perlu mencari petualangan lain. 

"Mari berharap dia kembali ke Barcelona, dan dia bisa sukses. Jika tidak dengan Barca, dia bisa sukses di klub besar lainnya," ujar eks pelatih Olympique Lyon ini. 

Sylvinho juga membahas nasib Arthur Melo. Sama seperti Coutinho, masa depan Arthur di Barca mengalami ketidakpastian. 

Dalam beberapa pekan terakhir, pesepakbola 23 tahun dikaitkan dengan Juventus dan Inter Milan. Sylvinho tidak mengomentari rumor transfer jugador Selecao itu. 

Sosok yang juga pernah berkostum Arsenal, hanya menyinggung kualitas Arthur. "Dia masih muda dan memliki bakat spesial," demikian pujian Sylvinho untuk seorang Arthur Melo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement