Ahad 24 May 2020 10:01 WIB

Maknai Lebaran, Sri Mulyani: Kemenangan Melawan Takut

Pada masa pandemi kemenangan melawan rasa takut yang membahayakan jiwa

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Gita Amanda
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaknai berbeda Lebaran tahun 2020 ini.
Foto: dok. Humas Kementerian Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaknai berbeda Lebaran tahun 2020 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri kali ini punya makna berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang memaknai hari lebaran kali ini tak sekadar Hari Kemenangan dari menahan haus, lapar dan hawa nafsu.

Sri menuturkan, masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung memberikan tantangan lain, yakni melawan rasa ketakutan yang membahayakan jiwa.

Baca Juga

"Tidak sekadar melawan rasa lapar dan dahaga, namun juga melawan rasa ketakutan, melawan nafsu untuk tidak berbuat yang membahayakan jiwa raga kita dan orang lain," tulis Sri dalam akun Instagram-nya, Ahad (24/5).

Meski Ramadhan dan Syawal terasa berbeda, Sri mengatakan, esensi Ramadhan kali ini tetap sama. Yakni tetap melakukan amalan ibadah guna mendekatkan diri kepada maha pencipta.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Kemenkeu yang terus menjaga kompetensi dan komitmen di tengah masa yang sulit saat ini. "Meskipun tidak bertemu fisik dengan keluarga tercinta, Insya Allah tidak mengurangi silaturahim rasa kasih sayang dan hubungan persaudaraan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement