Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Jokowi Sholat Id di Istana Bogor, Diikuti 11 Orang Jamaah

Ahad 24 May 2020 09:45 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Presiden Jokowi sholat id di halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (24/5).

Presiden Jokowi sholat id di halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (24/5).

Foto: dok bpmi
Sholat id berjamaah dipimpin Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (24/5) pagi. Putra bungsi presiden, Kaesang Pangarep juga ikut menghadiri sholat id.

Dalam foto yang dirilis pihak istana kepresidenan, terlihat ibadah sholat Idul Fitri diikuti 11 jamaah, terdiri dari 1 imam dan 10 makmum. Sholat juga dilakukan dengan tetap menjaga jarak antarjamaah.

Sholat id berjamaah dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul 06.32 WIB. Dalam khotbahnya yang bertema "Idul Fitri Momentum Hijrah", Muhammadun menyampaikan bahwa Lebaran adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

"Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan," ujar Muhammadun, dikutip dari rilis resmi istana.

Lebih lanjut Muhammadun mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

"Semoga hari raya Idul Fitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT," kata Muhammadun.

Dalam sholat id kali ini, tampak juga beberapa perangkat yang melekat bersama presiden, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Sementara Muhammadun yang menjadi imam dan khatib pada salat Idulfitri ini, selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-hari ia bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor. Adapun bertindak sebagai Bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan sholat id sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA