Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 274 Kasus

Sabtu 23 May 2020 23:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Penambahan kasus dilaporkan berasal dari wilayah kota Samarinda dan kota Balikpapan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami penambahan tiga orang dan jumlah keseluruhan menjadi 274 kasus. Data itu berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Sabtu (23/5).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, tambahan tiga kasus baru tersebut terjadi di wilayah kota Samarinda dan kota Balikpapan.

"Pada hari terakhir bulan Ramadhan tahun ini ada penambahan tiga kasus positif yakni dua di Samarinda dan satu lainnya di Kota Balikpapan," jelas Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual kepada awak media di Samarinda, Sabtu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan dua kasus positif di Kota Samarinda yakni SMD 39 Laki-laki 30 tahun dan SMD 40 Wanita 30 tahun) merupakan PDP yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Samarinda dengan hasil rapid test reaktif.

"Kasus SMD 39 memiliki keluhan demam, batuk, dan pilek dan semua kasus dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak terkonfirmasi pada hari ini," jelasnya.

Sedangkan satu kasus positif di Balikpapan yakni BPN 51 (Laki-laki 36 tahun) merupakan OTG kontak erat BPN 37 dan BPN 42 dari kluster ABK dengan rapid test reaktif. "Kasus ini dirawat di Rumah Observasi Pemkot Balikpapan sejak 19 Mei 2020," tegasnya.

Andi juga melaporkan adanya tambahan sembilan belas kasus yang terkonfirmasi negatif yakni di Kutai Barat sebanyak 13 Kasus, Kutai Timur 5 Kasus dan Bontang 1 Kasus.

Selain itu, Andi juga menyebutkan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak empat orang, dengan rincian tiga orang di Kota Samarinda dan satu lainnya di Kutai Timur.

"Sudah ada 105 pasien sembuh dari 274 kasus Covid-19 yang kita tangani, sebanyak 166 masih menjalani perawatan medis dan tiga orang meninggal dunia," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA