Sabtu 23 May 2020 23:30 WIB

Malam Takbiran, Kawasan Kota Tua Ramai Pengunjung

Sejumlah pemuda terlihat berkumpul dan nongkrong di kawasan Kota Tua, Tamansari.

Salah Satu Sudut Kota Tua di Malam Hari
Foto: duniaeri
Salah Satu Sudut Kota Tua di Malam Hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat mendadak ramai pengunjung pada malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5) malam. Para pemuda terpantau berkumpul bersama.

Kerumunan pemuda yang memilih nongkrong di kawasan tersebut tak mengindahkan aturan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dengan berkumpul tanpa membatasi jarak fisik.

Salah satu pemuda yang mengunjungi kawasan tersebut, Marmudin, memilih menghabiskan waktu jelang Lebaran di kawasan Kota Tua, karena dekat dengan lokasi rumah. "Kalau ke Monas takut ga bisa karena dijaga sama polisi," ujar warga asal Penjaringan, Jakarta Utara tersebut.

Kedatangan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut turut menyumbang hadirnya keramaian di kawasan itu. Sejak pukul 20.00 WIB, pengunjung terus berdatangan.

 

Para PKL makanan dan pakaian yang ada di kawasan itu juga tak mengindahkan aturan PSBB, serta membiarkan pembeli berkerumun saat berbelanja.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan telah menugaskan komadan Pol (Manpol) PP Tamansari untuk menertibkan kerumunan. "Manpol, Camat dan Danramil sedang mendorong mereka kembali pulang," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement