Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Pengusaha Diajak Ringankan Beban Pemerintah di Masa Pandemi

Sabtu 23 May 2020 22:34 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

CEO Qomar Thousand Group Alfian Khomari (tengah).

CEO Qomar Thousand Group Alfian Khomari (tengah).

Foto: Dok. Pri
Qomar Agro Nusantara memperkerjakan warga yang terkena PHK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Goncangan ekonomi di Tanah Air akibat pandemi corona menyebabkan sejumlah korporasi terpaksa melakukan efisiensi karyawan. Melihat hal ini, CEO Qomar Thousand Group Alfian Khomari justru melihat peluang.

Dia mengatakan, melalui anak perusahaannya, PT Qomar Agro Nusantara, ia merekrut beberapa bekas karyawan yang telah terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Hal ini dilakukan karena perusahaan melihat permintaan pasar di bidang ini yang mengalami peningkatan serta perusahaan ingin turut serta mengambil peran kecil di kondisi ketika banyak perusahaan lain melakukan PHK massal dan banyak penggangguran terjadi di sektor bisnis,” ujar Alfian Khomari di Jakarta, Sabtu (23/5).

Sosok yang masih berusia 23 tahun ini mengatakan, melalui divisi CSR-nya, Qomar Thousand Group turut mengambil peran sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Caranya dengan membagikan sembako serta melakukan donasi alat kesehatan kepada Dinas Kesehatan atau rumah sakit yang membutuhkan di sekitar area Surabaya dan Sidoarjo.

“Di kondisi seperti saat ini para pengusaha harus ambil peran dan bergerak ikut serta membantu dalam mengurangi beban pemerintah, walaupun peran kecil hal itu akan sangat membantu. Mari kita semua berdoa bersama semoga musibah yang kita alami segera selesai dan semua lekas membaik supaya aktivitas dapat berjalan normal seperti semula khususnya di sektor bisnis,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA