Ahad 24 May 2020 06:26 WIB

BRI Aceh Bagikan Masker untuk Pedagang Pasar

Total masker yang dibagikan seluruh Aceh sebanyak 25.020 buah masker

Menggunakan masker (ilustrasi). BRI Aceh menyalurkan bantuan masker untuk pedagang pasar.
Foto: Republika
Menggunakan masker (ilustrasi). BRI Aceh menyalurkan bantuan masker untuk pedagang pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Bank BRI Wilayah Aceh melalui unit bank tersebut membagikan masker kepada pedagang yang ada di Aceh khususnya di Banda Aceh. Ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan masker ini juga bagian mendukung para pedagang untuk tetap bisa menjalankan usahanya dengan menerapkan upaya pencegahan salah satunya menggunakan masker,” kata Pemimpin Wilayah BRI Aceh, Handaru Sakti di Banda Aceh, Sabtu (23/5) lalu.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan terkait pelaksanaan kegiatan BRI Peduli Bantuan Satu Juta Masker untuk Pedagang Pasar melalui BRI Unit di seluruh Indonesia termasuk Aceh dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Handaru menyebutkan total masker yang dibagikan seluruh Aceh sebanyak 25.020 buah masker dan khusus untuk Banda Aceh sebanyak 3.565 buah masker.

“Kami berharap dengan adanya bantuan masker kepada pedagang pasar ini, dapat membantu para pedagang pasar di seluruh Indonesia khususnya di Aceh untuk melaksanakan kegiatan usahanya,” katanya.

Menurut dia, Bank BRI sampai dengan saat ini tetap berkoordinasi secara aktif dengan Pemerintah setempat dalam berbagai kegiatan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat di wilayah kerja masing- masing.

Ia mengatakan Bank BRI sebagai BUMN terus melakukan langkah-langkah dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah dengan memberikan masker kepada Pedagang Pasar di seluruh Indonesia.

Ada pun total jumlah masker yang dibagikan untuk para pedagang pasar di seluruh Indonesia adalah sebanyak 1.002.635 buah dengan total biaya Rp4,82 miliar dan khusus untuk pedagang pasar di wilayah Aceh dibagikan sebanyak 25.020 buah masker dengan anggaran sebesar Rp 125 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement