Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ryan Giggs dan Peran Vital Winger dalam Permainan MU

Sabtu 23 May 2020 21:04 WIB

Red: Agung Sasongko

Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.

Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.

Foto: Reuters
MU disesaki winger luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sepak bola, pemain sayap atau winger cukup vital dalam permainan tim. Para pemain sayap biasanya mengandalkan kecepatan dan naluri dalam menyisir pertahanan lawan.

Manchester United disesaki oleh pemain sayap luar biara seperti Billy Meredith, Steve Coppell, Jesper Olsen, Willie Morgan, dan Andrei Kanchelskis, disamping David Beckham, George Best pun Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sebelum berevolusi menjadi seorang gelandang tengah, Giggs dahulu seorang yang lekat dengan tugas menyisir pinggir lapangan sebelah kiri. ''

Giggs dikenal dengan berbagai julukan. Mulai dari 'penerus George Best', 'penyihir dari Wales'. Semua julukan itu tidak ada yang benar-benar melekat ke Giggs. Seiring perjalanan waktu, Giggs mulai memperlihatkan gaya main yang berbeda dengan Best.

'Penyihir dari Wales' adalah gelar warisan dari Billy Meredith, mantan pemain Manchester City dan United di era 1800-an. Predikat tersebut akan diberikan ke pemain Wales yang menghidupkan permainan di lapangan. Ian Rush, Mark Hughes, Gareth Bale, semua pernah disebut sebagai ‘penyihir dari Wales’.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA