Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Quique Setien Berharap Bisa Melatih Neymar

Sabtu 23 May 2020 20:58 WIB

Red: Agung Sasongko

Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Pelatih Barcelona Quique Setien berharap kelak dapat melatih Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Quique Setien berharap kelak dapat melatih Neymar. Ia merasa senang jika pemain Brazil itu kembali dari Paris St Germain (PSG).

Baca Juga

Barca berusaha merekrut kembali Neymar tahun lalu, namun mereka gagal mencapai kata sepakat dengan PSG yang membelinya dari klub Katalan itu dengan transfer 222 juta euro pada 2017.

Kesepakatan semacam itu bahkan semakin sulit dapat terwujud pada musim panas ini akibat implikasi-implikasi keuangan dari pandemi COVID-19, meski sejumlah media melaporkan Barca berniat menawarkan sejumlah pemain untuk memperkuat posisi tawarnya.

"Saya akan senang untuk dapat melatih dia (Neymar) suatu hari kelak. Kita berbicara mengenai seseorang yang luar biasa," kata Setien pada acara BeIN Sports seperti dikutip AFP.

"Untungnya saya telah mewujudkan beberapa mimpi saya, yakni melatih (Lionel) Messi, namun saya akan bersuka cita jika Neymar datang," tambahnya.

Neymar sebelumnya membentuk trisula Amerika Selatan yang bersama Messi dan Luis Suarez di Barcelona, namun saat ini masa depan Suarez tidak jelas.

Striker 33 tahun asal Uruguay itu absen bermain sejak Januari ketika ia menjalani operasi pada lutut kanannya, dan Setien mengakui bahwa sang pemain memerlukan lebih banyak waktu untuk dapat kembali bugar sepenuhnya.

Saat ditanyai apakah Suarez telah bugar sepenuhnya, Setien menjawab, "Tidak. Menurut saya ia berada dalam kondisi yang bagus dan telah berlatih dengan grup. Namun kami melihat ia masih kurang percaya diri."

"Ia menjalani operasi dan setelah dua bulan saya akan berkata bahwa ia masih memulihkan diri. Namun sudah jelas bahwa sekarang masih terlalu dini, mungkin ia masih memerlukan dua, tiga, atau empat pekan lagi," papar Setien.

Barcelona menghuni puncak klasemen Liga Spanyol, unggul dua poin dari Real Madrid.

Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan ia ingin Liga Spanyol dapat dilanjutkan pada 12 Juni, namun keputusan akhir masih menunggu izin dari otoritas-otoritas kesehatan Spanyol.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA