Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Lebaran Tanpa Ayah, Ini Perasaan Angel Lelga

Sabtu 23 May 2020 20:49 WIB

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)

Lebaran Tanpa Ayah, Ini Perasaan Angel Lelga

Lebaran Tanpa Ayah, Ini Perasaan Angel Lelga

Lebaran Tanpa Ayah, Ini Perasaan Angel Lelga

Angel Lelga harus menerima kenyataan bahwa Idul Fitri tahun ini tak akan terasa sama lagi. Pertama kalinya, mantan istri Vicky Prasetyo itu merayakan lebaran tanpa kehadiran sang ayah.

Ayah Angel Lelga, Michel Jonathan, diketahui meninggal dunia pada 29 April 2020. Meski berbeda keyakinan, Angel Lelga menyebut ayahnya selalu hadir untuk turut bersuka cita.

"Iya ini lebaran pertama tanpa ayah yang saya tidak bisa komunikasi lagi," ujar Angel Lelga mengutip Detikcom, Jum’at (22/5/2020). 

"Walau beda keyakinan, tapi tiap tahun ada momen apa, papaku selalu ngucapin saya memberikan salam lah walau jarak jauh. Tahun ini ada hal yang saya rasakan ada kekurangan," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, Angel Lelga tak mau larut dalam kesedihan. Rencananya, perempuan 35 tahun itu akan merayakan lebaran bersama sanak keluarganya di rumah. 

Baca juga: Selamat! Mona Ratuliu Melahirkan Anak Keempat

Angel mengenang, meski kepercayaannya berbeda dari sebagian anggota keluarga, namun ia tetap hidup damai berdampingan. Meski untuk itu,Angel butuh waktu hingga 10 tahun sampai diterima kembali di tengah keluarga.

"Di keluarga saya awalnya nggak mudah karena, keluarga saya ada yang pendeta. Saya bisa berdamai dengan keluarga itu setelah saya punya anak," ujar Angel.

Sebagai seorang mualaf, Angel Lelga kerap menunjukkan kebaikannya sebagai seorang muslim. Perlahan tapi pasti, keluarga pun kini menyambutnya kembali.

"Tapi saya menunjukkan kepada keluarga saya di Islam itu indah loh di Islam itu damai loh, walau saya agak sedikit sulit diterima di keluarga tapi saya menunjukkan dan memperlihatkan Islam itu ya legowo, damai," katanya.

"Akhirnya dengan berjalannya waktu proses semuanya alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan saya menerima dan mendapatkan hasilnya sekarang," tutup Angel Lelga.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Arif

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA