Sabtu 23 May 2020 20:42 WIB

NU Bangka Tengah Bagikan Paket Sembako

1.000 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak covid-19

Bantuan Sembako (ILustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bantuan Sembako (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Ketua PCNU Bangka Tengah KH Maftuh Ali mengatakan sebanyak 1.000 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak terutama warga miskin baru dan para dhuafa.

"COVID-19 memang membuat perekonomian merosot, muslimat NU hadir untuk membantu warga," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 1.000 paket sembako itu dibagikan secara merata di seluruh kecamatan.

 

"Ini bentuk kepedulian sosial dan aksi kemanusiaan, apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri tentu kebutuhan pokok masyarakat meningkat," ujarnya.

Ia mengharapkan, situasi pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga masyarakat kembali bisa hidup dengan damai, bersosialisasi dengan rasa aman dan beribadah dengan tenang.

"Justeru itu kami mengimbau warga tetap mengikuti anjuran pemerintah, tetap istqomah dengan selalu menjaga jarak, di rumah saja, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Ia mengatakan, kendati manusia harus jaga jarak namun rasa persatuan tetap terjaga di tengah negeri dilanda pandemi corona.

"Persatuan dan solidaritas harus tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement