Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Asri Welas Jadi Petani Selama Pandemi

Ahad 24 May 2020 05:37 WIB

Red: Indira Rezkisari

Asri Welas.

Asri Welas.

Foto: IG Asri Pramawati
Asri Welas menemukan hobi baru bercocok tanam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak bisa bepergian ke luar rumah selama lebih dari dua bulan membuat aktris Asri Welas memiliki pekerjaan baru. Ia kini gemar bercocok tanam alias menjadi 'petani'.

Asri mengaku memanfaatkan waktunya selama di rumah dengan menanam berbagai macam sayur-sayuran. Dengan telaten ia menanam bibit-bibit sayur hingga berhasil memanennya.

"Gue dari mulai masak, bikin mi sendiri sampai gue panen sayur, gue jadi petani. Jadi gue tanam dari benih, sekarang yang sudah bisa dipetik tuh tomat, seledri, bayem, kacang panjang, seru banget," ujar Asri dalam bincang-bincang virtual bersama Palarifilms, Sabtu (23/5).

Menurut Asri, selama di rumah setiap orang bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Ia pun syukur bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan hal-hal positif.

"Jadi gue merasa kita tuh sebenarnya bisa menanam di rumah. Kan kita setiap pagi harus kena sinar ya, ya sekalian aja itu siram-siram," jelas pemain film Ali & Ratu Ratu Queens.

Selain itu, Asri juga bisa menemani anak keduanya Rayyan Gibran Ridha Rahardja yang sedang belajar bicara dan juga semakin dekat dengan keluarga. "Aku kan punya involve buat anakku yang kedua, dia kan belum bisa ngomong lalu ikut terapi, sekarang udah bisa ngomong," kata Asri.

Pemain film Cek Toko Sebelah itu, melanjutkan, "Terus sekolah kan sekarang juga cuma di rumah jadi aku bisa ikut ngajarin. Gue ngerasa memang lagi butuh waktu seperti itu. Ini semua menang sedang dibutuhkan sama kita dan keluarga."





Jakarta (ANTARA) - Iqbaal Ramadhan memiliki kebiasaan baru sejak menjalani masa karantina, ia menjadi lebih sering menulis di jurnal.

Selama kurang lebih tiga bulan, Iqbaal mengikuti aturan "diam" di rumah. Untuk mengingat apa saja yang sudah dikerjakannya, ia pun menulisnya dalam sebuah jurnal atau catatan.

"Kalau enggak karantina mungkin aku bisa ngobrol sama teman-teman, jadi akhirnya aku nulis aja untuk mengingat apa yang terjadi di hari ini, sekecil apapun itu," ujar Iqbaal dalam bincang-bincang virtual bersama Palarifilms, Sabtu.

"Karena selama karantina kan yang kita lakuin itu-itu aja, kita suka lupa kan misalnya ngelakuin ini tuh kapan ya hari ini atau kemarin, kita kan jadi suka lupa ngapain aja seharian," lanjutnya.

Sementara itu, Iqbaal saat ini sedang tinggal di Australia untuk menjalani sekolah. Ia pun tidak bisa pulang ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

"Di Australia restriction-nya udah dicabut-cabutin karena di sini kasusnya enggak banyak kan dan orang-orangnya pada nurut. Tapi untuk perkumpulan yang lebih dari 10 orang tetap enggak boleh kayak shalat Ied enggak bisa," jelas Iqbaal.

Pemain film "Ali & Ratu Ratu Queens" ini awalnya merasa tidak nyaman selama karantina, sebab harus selalu berada di rumah. Namun, kini ia sudah mulai terbiasa dengan keadaan pandemi.

"Tadinya kayak udah lama enggak keluar di rumah doang kaget, tapi sekarang udah normal aja jadinya," kata Iqbaal.




Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA