Ahad 24 May 2020 07:25 WIB

Lewat Indodana PayLater, Cicil Barang Bisa Lebih Mudah

Lewat Indodana PayLater, Cicil Barang Bisa Lebih Mudah

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Lewat Indodana PayLater, Cicil Barang Bisa Lebih Mudah. (FOTO: Unsplash/NordWood Themes)
Lewat Indodana PayLater, Cicil Barang Bisa Lebih Mudah. (FOTO: Unsplash/NordWood Themes)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Saat ini, mayoritas orang-orang tentu memiliki kesenangan dalam berbelanja. Terkait itu, ada beberapa perusahaan turut serta mengembangkan teknologi guna memudahkan kegiatan berbelanja. Seperti, munculnya aplikasi e-commerce yang membuat belanja menjadi lebih nyaman dan praktis, hingga hadirnya berbagai metode pembayaran.

Kini, media berbelanja online telah banyak yang bekerjasama dengan perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran secara online yaitu Indodana PayLater (bayar nanti), agar metode pembayaran bisa menjadi lebih praktis. 

Baca Juga: Pemprov Jateng Dorong UMKM Gunakan E-Commerce untuk Manfaatkan Pasar Baru

Baca Juga: Surat Bebas Covid-19 Dijual di E-Commerce, Begini Respons Tokopedia dan Shopee

Dalam keterangan yang diterima, Sabtu (23/5), Indodana, sebagai penyedia layanan PayLater yang patut untuk dicoba

Salah satu penyedia layanan PayLater atau Cicilan Tanpa Kartu Kredit yang masuk dalam daftar rekomendasi yaitu Perusahaan P2P Lending Indodana.  Indodana sudah terdaftar di OJK dan AFPI sehingga bisa Anda jadikan pilihan untuk layanan ini.

Indodana berkecimpung di dunia finansial dengan p2p lending yang saat ini kerap digemari masyarakat. Kemudian, untuk meningkatkan pelayanannya, kini Indodana juga membuka fitur PayLater yang tentunya akan sangat membantu Anda ketika ingin membeli barang. Khususnya jika ada kebutuhan mendesak bahkan tanpa memerlukan kartu kredit sekalipun.

Syarat Pengajuan Indodana PayLater

Cara untuk bergabung menjadi pengguna Indodana pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Pertama, pastikan bahwa Anda telah mengunduh aplikasi Indodana dan memenuhi persyaratannya, yaitu

? Telah berusia di atas 21 tahun. 

? Sudah memiliki pekerjaan tetap.

? Mempunyai akun bank dengan nama sendiri.

? Memiliki akun Internet Banking atau BPJS dan juga e-commerce.

Registrasi Indodana Paylater

? Login dan verifikasi akun Indodana via OTP.

? Pilih bagian cicilan produk dan isi data diri secara lengkap. Lalu, unggah berkas yang diperlukan, seperti foto kartu identitas diri (KTP/KITAS) dan foto selfie.

? Tunggu proses persetujuan untuk mendapatkan limit kredit.

Nah, jika sudah beres, Anda bisa langsung menuju menu “cicilan produk” pada aplikasi, apabila ingin langsung beli HP. Selain itu Anda juga bisa berbelanja di merchant-merchant ternama lain yang sudah bekerjasama dengan Indodana.

Benefit dari Menggunakan Layanan Indodana PayLater 

1. Mudah dan Praktis

Walaupun memiliki kegunaan yang tak jauh berbeda, dibandingkan kartu kredit, layanan Indodana PayLater bisa dibilang lebih praktis. Untuk mendapatkan sebuah kartu kredit, seseorang tentu harus memenuhi berbagai persyaratan dan melengkapi berkas yang tidak sedikit.

Lain dengan layanan PayLater, dimana untuk bisa menggunakan layanannya, persyaratan dan dokumen yang wajib dipenuhi tidaklah banyak. Ditambah lagi, prosedur pengajuannya pun juga sangat mudah. 

2. Pilihan Merchant dan Produk Beragam

Indodana menyediakan layanan cicilan untuk berbagai produk smartphone langsung dari aplikasi. Selain langsung dari aplikasi, Anda juga bisa membeli berbagai barang elektronik lain, voucher game, hingga melakukan pembayaran tagihan di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Indodana.

Merchant-merchant ternama yang bekerjasama dengan layanan Indodana PayLater misalnya Unipin, Cermati, Asia Trip, Telesindo, MyHartono, dan juga partner dengan Blibli PayLater.

3. Pilihan Tenor Sampai 12 Bulan

Seperti layanan pinjaman lainnya, Indodan PayLater juga memberikan sejumlah pilihan tenor beserta nominal cicilan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial masyarakat. Pilihan tenor yang disediakan juga tidak tanggung-tanggung hingga 12 bulan.

Di samping itu, tidak jarang pula para merchant yang bekerjasama dengan Indodana PayLater juga memberikan berbagai penawaran menarik yang membuat pembelian produk menjadi lebih menguntungkan. 

Jadi, benefit yang didapatkan bisa berlipat ganda karena bisa mendapatkan produk tanpa harus memiliki dana yang cukup, serta bisa mendapatkannya dengan harga atau promo yang membuatnya menjadi lebih terjangkau.

Kontrol Pemakaiannya, Dapatkan Benefit-nya

Layanan Indodana PayLater memang terbukti efektif dan efisien di kala terdapat kebutuhan dan belum ada  cukup dana. Namun jika tidak dimanfaatkan dengan bijak, layanan Indodana PayLater tentu bisa menambah kesulitan keuangan Anda.

Dengan beranggapan “beli dulu deh, kan bayarnya nanti”, bukan tidak mungkin pembelian pun dilakukan atas dasar ingin saja, dan bukan butuh. Tentunya, berawal dari pemikiran tersebut, seseorang bisa memiliki gaya hidup boros yang merugikan.  

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement