Sabtu 23 May 2020 18:41 WIB

Libur Lebaran, RS JIH Beri Layanan 24 Jam

Pelayanan ini akan dipusatkan di Unit Gawat Darurat (UGD) RS JIH.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Rumah Sakit (RS) JIH Yogyakarta
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Rumah Sakit (RS) JIH Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Layanan poliklinik Rumah Sakit JIH akan libur mulai 24-25 Mei 2020 menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Tapi, selama poliklinik libur, RS JIH tetap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis selama 24 jam.

Pelayanan ini akan dipusatkan di Unit Gawat Darurat (UGD) RS JIH yang akan ditangani dokter umum. Tapi, jika ada pasien yang membutuhkan konsultasi dengan dokter spesialis, termasuk dokter spesialis anak, dapat dilayani.

Sebab, UGD RS JIH didukung semua dokter spesialis dengan sistem on call, layanan Drive Thru Rapid Test, Home Service, dan Emergency Call tetap buka. Karenanya, layanan itu akan senantiasa tersedia selama libur Lebaran 2020.

Selain itu, laboratorium, radiologi, farmasi, ICU dan kamar operasi juga akan tetap beroperasi dan melayani selama 24 jam. Layanan poliklinik akan buka kembali pada 26 Mei 2020 dengan menghadirkan dokter-dokter spesialis.

Mulai dokter spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis ortopedi dan dokter umum. Lalu, layanan Hemodialisa juga akan mulai melayani pengunjung.

"Libur Lebaran pada masa pandemi ini tidak menjadi halangan bagi kita untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat dan siaga selama 24 jam di UGD, laboratorium, radiologi dan farmasi," kata Presiden Direktur RS JIH, Mulyo Hartana, Sabtu (23/5).

Mulyo menekankan, ini merupakan bentuk totalitas layanan kesehatan RS JIH untuk seluruh masyarakat. Ia berharap, adanya informasi ini dapat memberi kemudahan seluruh masyarakat mencari akses kesehatan saat libur Lebaran.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 24 jam di 0274 446 3535 ext.1 dan Emergency Call RS JIH di 1 500 805. Usai libur Lebaran, layanan poliklinik dan layanan yang lain akan kembali berjalan normal.

"Kami segenap Komisaris, Direksi dan Manajemen RS JIH mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Mulyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement