Sabtu 23 May 2020 18:40 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Tanah Datar Sudah 6 Orang

Masyarakat diminta terus mematuhi protokol kesehatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (22/5). Hingga Sabtu (23/5), sudah ada enam pasien Covid-19 Tanah Datar yang sembuh.
Foto: Republika/Febrian Fachri
Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (22/5). Hingga Sabtu (23/5), sudah ada enam pasien Covid-19 Tanah Datar yang sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan, pada Sabtu (23/5) ada dua pasien positif Covid-19 Tanah Datar yang berhasil sembuh. Keduanya merupakan pasien dari klaster RSUD Padang Panjang.

Pertama adalah pasien asal Kecamatan Batipuh dan kedua adalah warga Panyalaian Kecamatam X Koto. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, kita baru dapat informasi bahwa NS asal Panyalaian X Koto yang dirawat di RSUP M Jamil juga sudah sembuh, tadi pagi pasien asal Tanjung Barulak juga diinformasikan sudah sembuh, sehingga total sudah ada 6 orang sembuh dan negatif Covid-19," kata Roza.

Catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, kasus positif 10 orang. Pasien yang sudah sembuh 6 orang, meninggal 1 orang, dan 3 orang lagi masih dirawat di rumah sakit rujukan.

 

Kemudian Roza juga menyebut hasil uji swab dari 10 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sempat terlibat kontak dengan pasien positif Covid-19 sudah keluar. Hasil uji swab 10 orang tersebut dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Roza berharap penyebaran Covid-19 di Tanah Datar Luhak Nan Tuo segera berakhir. Ia meminta masyarakat terus mematuhi anjuran pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita doakan mudah-mudahan 3 orang lagi yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan bisa segera sembuh dan segera bisa berkumpul dengan keluarga," ucap Roza.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement