Sabtu 23 May 2020 17:23 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Menjadi 443 Kasus

Hari ini terdapat lima tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Barat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Dinas Kominfo Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan, terdapat tambahan lima orang warga di wilayahnya yang dinyatakan positif Covid-19 per Sabtu (23/5). Total kasus positif terinfeksi virus corona jenis baru di provinsi ini sekarang 443 orang.

"Terjadi penambahan lima orang lagi berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman menambahkan lima orang tersebut semuanya berasal dari Kota Padang. Masing-masing satu orang dari Kuranji, Parak Karakah, Lubuk Begalung, Surau Gadang, dan Siteba.

Sementara jumlah orang sembuh dari positif Covid-19 di Sumbar menurut Jasman hari ini sebanyak 18 orang. Dengan rincian 10 orang dari Kota Padang yang sebelumnya diisolasi di RSUD Rasidin Padang dan Semen Padang Hospital.

Satu orang warga Kabupaten Tanah Datar, 6 orang warga Kota Padang Panjang yang dirawat di RSUD Padang Panjang, dan 1 orang warga Kabupaten Dharmasraya yang sebelumnya diisolasi di RSUD Sungai Dareh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement