Sabtu 23 May 2020 17:01 WIB

Menlu Retno: Lebaran Perkuat Persatuan

Memperkuat persatuan di antara seluruh rakyat agar dapat melalui masa pandemi.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi
Foto: kementerian luar negeri ri
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi

REPUBLIKA.CO.ID, JJAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi memberi salam ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia mengatakan, momen lebaran kali ini memang berbeda, namun harus dimaknai sebagai penguatan persatuan di antara masyarkat Indonesia yang tak lain agar dapat segera melalui masa pandemi Covid-19.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai di Tanah Air, saya ingin mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah Mohon maaf lahir dan batin," ujar Menlu Retno dikutip laman Youtube Channel resmi Ministry of Foreign Affairs (MoFa) Indonesia, Sabtu (23/5).

Perbedaan lebaran kali ini tentu terdeteksi dari larangan mudik ke kampung halaman. Orang-orang di seluruh Indonesia tidak dapat secara langsung bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga, saudara, maupun sahabat di kampung halaman.

Meski demikian, Retno mengajak, seluruh masyarakat tetap menyambut hari kemenangan dengan rasa syukur memperkuat persatuan di antara seluruh rakyat agar dapat dengan segera melalui masa pandemi ini secepatnya.

"Mari kita tetap sambut hari kemenangan ini dengan rasa syukur memperkuat persatuan di antara kita agar kita dapat segera melalui masa pandemi ini secepatnya," ujar Retno.

Dengan teknologi yang ada, Retno mengatakan, masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dan saling memaafkan.

"Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dengan kesehatan dan kesabaran. Stay strong, stay healthy, stay united Wassalamualaikum Wr., Wb.," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement