Sabtu 23 May 2020 17:48 WIB

Tenaga Medis di Jabodetabek Jaga Stamina dengan Madurasa

Madu dikenal bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Prosesi pemberian bantuan donasi untuk tenaga medis di Jakarta.
Foto: Dok. Mad
Prosesi pemberian bantuan donasi untuk tenaga medis di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai garda terdepan yang merawat & menyembuhkan para pasien COVID-19, para tenaga medis memiliki tingkat resiko yang paling tinggi untuk tertular virus tersebut.  Sangat penting bagi para tenaga medis untuk selalu menjaga daya tahan tubuh & staminanya agar tetap fit selama masa pandemi ini.

Melihat kondisi tersebut, PT Madurasa Unggulan Nusantara (MUN) melalui kegiatan 'Madurasa Ramadhan Peduli' memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni. 

Damayanti selaku Marketing Manager Air Mancur Group mengungkapkan, Madurasa membantu meningkatkan daya tahan tubuh & stamina ribuan tenaga medis yang tersebar di beberapa rumah sakit (RS). RS itu diantaranya RSAL Mintoharjo, RS PMI Bogor, RS Islam Jakarta Sukapura, RSUD Koja dan RS Sintanala Tangerang untuk wilayah Jabodetabek; RS Rotinsulu, PMI Kota Bandung, Puskesmas Jalan Salam dan RS Unggul Karsa Medika di wilayah Bandung; RS Angkatan Darat dan RS Sanglah di Bali; serta RS Wahidin Sudiro Husodo, RS UNHAS, RS Jauri, RS Faisal, RS Awal Bros, RS Stella Maris  dan RS Bhayangkara di wilayah Makassar.

“PT MUN mengucapkan terima kasih kepada para konsumen loyal, sehingga kami dapat membantu ribuan tenaga medis COVID-19 di Jabodetabek, Bandung, Bali dan Makassar dengan membagikan produk Madurasa Murni," ujarnya, Sabtu (24/5).

Ua menambahkan, madu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Untuk itu, ia yakin bantuan ini akan berguna bagi para tenaga medis.

Madu, kata dia, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel-sel kekebalan agar tubuh terhindar dari penyakit. Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Selain itu, program ini juga mengajak masyarakat pengguna media sosial khususnya Instagram dan Facebook untuk turut serta berdonasi. Dia mengatakan, Madurasa juga mendonasikan produk Madurasa ke sejumlah panti asuhan di Jabodetabek, Solo, Denpasar dan Makassar. 

"Madurasa terus mengimbau masyarakat untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah & percaya upaya ini dapat segera menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement