Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Rumah Zakat-Telkomsel Distribusikan 1.339 Paket Bantuan

Sabtu 23 May 2020 16:02 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Rumah Zakat-Telkomsel Distribusikan 1.339 Paket Bantuan

Rumah Zakat-Telkomsel Distribusikan 1.339 Paket Bantuan

Foto: Rumah Zakat
Berupa paket sembako dan paket makanan berbuka.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Penerapan social distancing dan physical distancing serta Work From Home sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan. Namun bagi sebagian masyarakat, himbauan untuk tetap di rumah justru menjadi dilema terutama warga dengan tingkat ekonomi kurang mampu dimana mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Rumah Zakat dan Telkomsel bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah Covid-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu. Bantuan yang di berikan berupa paket sembako dan paket makanan berbuka untuk tiga wilayah yaitu  Jakarta, Banten dan Bandung. 

''Jumlah paket sembako yang di salurkan sejak tanggal 18 Mei hingga tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 333 paket dan 1006 paket makanan untuk buka puasa, di mana ini merupakan bagian dari Telkomsel berbagi untuk 25.000 kaum Dhuafa/Prasejahtera, 250 Yayasan dan 25 Masjid Agung di seluruh Indonesia,'' tandas branch manager Rumah Zakat Cabang Bandung Mulyana Yusuf dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (23/5).

Paket buka puasa adalah makanan siap saji yang di masak oleh masyarakat yang penyalurannya melibatkan Driver Ojek Online yg mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

Dikatakan Mulyana, salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Bandung. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di lingkungan RW 06, Rabu (20/5).

Salah satu warga, Mardiah yang berprofesi sebagai pemulung sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako yang diterimanya. ''Alhamdulillah, terima kasih Telkomsel, sudah beberapa hari ini saya susah mulung, tidak dapat banyak karena banyak toko tutup. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga semoga Telkomsel selalu menjadi yang terbaik,'' kata Mardiah saat menerima bantuan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA