Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

5 Drakor dengan Tokoh Utama Perempuan yang Inspiratif

Sabtu 23 May 2020 15:43 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Karakter Ji Sun-woo yang diperankan oleh Kim Hee-ae dalam serial

Karakter Ji Sun-woo yang diperankan oleh Kim Hee-ae dalam serial

Foto: JTBC Studios.
Tokoh utama perempuan dalam drama-drama ini sungguh kuat dan menginspirasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kebanyakan orang menganggap, penggemar drama Korea (drakor) hanya ingin menyaksikan pemeran utama pria yang tampan. Padahal, masih banyak alasan lain yang membuat drakor digemari. Selain ceritanya yang menarik, pemeran utama perempuan dalam drakor tak jarang menginspirasi.

Serial drama dari Negeri Ginseng berikut menampilkan deretan pemeran perempuan yang kuat dan sukses. Keunggulan tersebut juga dibalut dengan cerita yang menyentuh hati. Bahkan pesona tokoh-tokoh perempuan ini mampu mengalahkan visual si pemeran pria utama. Siapa saja karakter-karakter yang dimaksud dan berada di film apa? Berikut daftarnya dilansir di Her World Online, beberapa waktu lalu:

1. "Hye Bye, Mama!" (2020)

Cha Yu Ri (diperankan oleh Kim Tae-hee) mendapat kesempatan untuk kembali ke bumi usai kematiannya. Dia mempunyai waktu 49 hari untuk kembali ke kehidupannya bersama anak dan suami. Yang menjadi permasalahan, sang suami sudah menikah lagi. Wajar saja, sebab kematian Yu Ri sudah terjadi sekitar lima tahun lalu. Dalam drama ini, Yu Ri menunjukkan bahwa tidak ada batasan untuk mencintai keluarga. Pengorbanannya sungguh menginspirasi. Tak heran penonton dibuat menangis hingga terisak-isak, namun dengan cara yang baik.

2. "Hospital Playlist" (2020)

"Hospital Playlist" menjadi salah satu karya dari Negeri Ginseng yang menyentuh hati dan mampu mematahkan stereotip drakor. Pemeran utama perempuan bernama Chae Song-hwa (diperankan oleh Jeon Mi-do) adalah profesor bedah saraf dan merupakan satu-satunya wanita dari kelompoknya. Dia adalah yang terbaik dalam pekerjaannya, menjalankan departemen bedah saraf, cerdas, dan penuh empati.

Song-hwa adalah karakter yang menyegarkan. Dia menunjukkan bahwa seorang wanita dapat mengabdikan diri untuk pekerjaannya, menjadi sukses, namun masih bisa memiliki kehidupan pribadinya sendiri. Menginspirasi, memotivasi, dan agak membuat berharap bahwa Anda adalah dia.

3. "Crash Landing On You" (2019)

Selain selera busananya yang modis, Yoon Se-ri (diperankan oleh Son Ye-jin) dikenal karena kepribadiannya yang berani. Dia dikisahkan sebagai perempuan Korea Selatan (Korsel) pewaris dan pengusaha sukses. Meski begitu Se-ri memiliki masalah pribadi. Dia menjadi anak perempuan tidak sah dari keluarga Yoon sehingga tumbuh sebagai pribadi yang kesepian dan hampir terbuang dalam keluarga sendiri.

Saudara-saudaranya tidak pernah benar-benar menganggap dia adalah pewaris sah untuk bisnis keluarga mereka. Kesepian itu menyebabkan dia berjuang. Se-ri sempat berpikiran untuk bunuh diri. Namun dia mampu mengatasinya. Dia pun tumbuh menjadi perempuan mandiri, ulet, dan terus membangun kerajaan dan merek bisnisnya sendiri.

Kekuatannya tersebut yang membuatnya mampu bertahan hidup ketika terpaksa menjalani hidup di Korea Utara (Korut) yang mengancam jiwanya. Keinginannya untuk bertahan benar-benar menginspirasi.

4. "Fight For My Way" (2017)

Karakter perempuan utama dalam drakor ini, Choi Ae-ra (diperankan oleh Kim Ji-won) memiliki pribadi yang tangguh. Dia terus mengejar impian tanpa henti. Meski tumbuh dari keluarga kelas bawah, Ae-ra hidup dengan cara yang lurus, mandiri, dan optimistis mengejar impiannya sebagai seorang penyiar.

Dia dianggap sebagai panutan yang baik untuk penonton sebagai karakter yang mencintai dirinya sendiri, menolak untuk dikalahkan oleh kata-kata dan tindakan negatif orang lain. Ae-ra tetap kuat dan semangat.


5. "The World of The Married"

Ji Sun-woo (diperankan oleh Kim Hee-ae) adalah seorang dokter keluarga yang bekerja keras dan konsultan senior di sebuah rumah sakit. Meski memiliki suami, dalam keluarganya Sun-woo bertindak sebagai tulang punggung keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae-oh (diperankan oleh Park Hae-joon). Mereka memiliki seorang putra remaja. Sun-woo tampaknya memiliki segalanya sebagai wanita karier dan keluarga yang bahagia. Sayangnya, sang suami berselingkuh. Kehidupan rumah tangga Sun-woo hancur. Hubungannya dengan sang anak juga sempat mengalami masalah. Namun Sun-woo tetap kuat. Meski terkadang menangis, Sun-woo tak membiarkan masalah demi masalah yang datang ke kehidupannya menghancurkan dirinya. Dia menjadi perempuan tangguh, cool, dan mampu berpikir logis.


Masih banyak lagi drakor yang mengangkat kisah pemeran utama yang inspiratif. Ada Sung Deok-Mi (diperankan oleh Park Min-young) dari drama Her Private Life, Go Ae-shin (diperankan oleh Kim Tae-ri) dari drama Mr Sunshine, Do Bong-soon (diperankan oleh Park Bo-young) dari drama Strong Women Do Bong-soon, dan Kang Mo-yeon (diperankan oleh Song Hye-kyo) dari Descendants Of The Sun. Ada lagi yang menjadi favorit Anda?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA